• Berita Terbaru

    April 06, 2018

    Elnusa News , , April 06, 2018

    Kementan RI Puji Kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu Dalam Mengembangkan Sektor Pertanian

    MINSEL, Elnusanews- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE terus berupaya mengembangkan sentra Holtikultura demi mensejahteraan masyarakat.
    Berbagai perjuangan terus diupayakan Bupati hingga membuat Kementerian Pertanian RI kembali datang untuk melihat langsung Sektor Pertanian yang ada di Minahasa Selatan.
    Kedatangan Kementan yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan DR. Ir. Prayudi M.Sc bersama Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Holtikultura DR. Ir. Prihasto Setyanto M.Sc, untuk Mencanangkan Gerakan Modernisasi Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan.
    Dalam Sambutannya mengatakan, dirinya sangat senang berada dan bertatap muka langsung dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Tetty Paruntu serta semua masyarakat. Selain ramah, pesona serta keindahan alam membuat dirinya merasa betah disini.
    "Saya tahu bahwa Minahasa Selatan adalah sentra besar HOLTIKULTURA, Perkebunan dan tanaman Pangan yang sudah terkenal dimana-mana dan memang layak menjadi lumbung Pangan di Sulut bahkan Indonesia " katanya.
    Untuk itu, saya mengapresiasi tinggi kepada Bupati Tetty Paruntu yang telah melakukan langkah-langkah revolusioner dalam memajukan Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan. Lewat Pencanangan ini saya harapkan bisa menimbulkan efek berantai bagi Pemerintah Daerah lain di Indonesia untuk bahu-membahu membangun Pertanian dengan cara yang lebih cerdas, efektif dan efisien, ucapnya.

    Lewat Modernisasi Pertanian ini, Bupati CEP mengajak masyarakat Petani Minahasa Selatan untuk membantu dalam doa serta menunjang kerja pemerintah memajukan kesejahteraan petani dan seluruh masyarakat.

    "Tanah kita Subur, punya SDM,  ditambah bantuan dari Pemerintah Pusat, saya yakin hasil Minahasa Selatan dapat menjadi lumbung untuk Sulawesi bahkan Indonesia" Ujarnya.

    Kegiatan diawali dengan Penanaman cabe dalam Green House di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Tanam Jagung/Panen padi ladang di perkebunan Kayuwolo Desa Sapa Barat dilanjutkan dengan Pencanangan Gerakan Moderenisasi Pertanian di Perkebunan PLTU Kawangkoan Bawah. Selanjutnya Pemeriksaan Kesehatan Reproduksi Ternak sapi/Inseminisasi buatan dan berakhir dengan penyerahan bantuan benih dan Alstan kepada kelompok tani pada, Jumat 6 April 2018.
    ADVETORIAL
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementan RI Puji Kepemimpinan Bupati Tetty Paruntu Dalam Mengembangkan Sektor Pertanian Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top