• Berita Terbaru

    April 09, 2018

    elnusanews/com April 09, 2018

    Pj Bupati Minahasa Tinjau UNBK di SMA 3 Tondano

    MINAHASA, Elnusanews -  Pj Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin 9 April 2018 di SMA 3 Tondano Desa Kembuan kecamatan Tondano Utara.

    UNBK atau CBT kali ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online. Yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.

    Kunjungan ini diawali dengan peninjauan ke ruangan ujian di SMA 3 Tondano mengecek kesiapan Ruangan , peralatan untuk di gunakan para siswa dan siswi

    Pj Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA mengatakan bahwa pelaksanaam UNBK di minahasa sudah sangat baik serta peralatan sudah mendukung sehingga saya berharap agar peserta UNBK di minahasa bisa lulus semua.

    “saya berharap kepada 2836 siswa/siswi di Minahasa yang mengukuti UNBK, bisa mendapatkan nilai yang baik.”ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Video Confrens dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan PJ Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di kab Minahasa.

    Dalam peninjaun, Nampak pula Kepala UPT SMA/SMK Minahasa Linda Mamesah S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP , Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Jhoten Tendean, hukum Tua Kembuan Olke Wantalagi , kepala sekolah SMA 3 Tondano Drs. Denny Pakasi M. Kes.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati Minahasa Tinjau UNBK di SMA 3 Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top