• Berita Terbaru

    April 05, 2018

    elnusanews/com April 05, 2018

    Tangkal Berita Hoax, Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi

    MINAHASA, Elnusanews - Peran Media massa dalam memberikan informasi terhadap publik, saat ini sering diperhadapkan dengan informasi yang tidak benar seperti berita bohong, dan tentunya tidak dapat dipertanggung jawabkan atau kita kenal saat ini dengan sebutan Hoax.

    Akan hal itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam pencegahan menggelar sosialisasi kehumasan dengan tema " Jurnalis Hebat Tangkal Hoax", diawali dengan penyampaian laporan oleh Kasubag Tamu Dan Undangan Protokoler Daine Lantang SE.

     Sementara itu Sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, yang dibacakan oleh Asisten III Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit dalam arahannya menuturkan, saya mengapresiasi kepada bagian kehumasan karena telah menggelar kegiatan sosialisasi tentang Jurnalis Tangkal hoax. " Saat ini yang lagi menjadi Perhatian Presiden RI Ir. Joko Widodo adalah berita hoax , dan melalui Menkominfo terdata 132 Juta Masyarakat Indonesia menggunakan Internet 92% diantaranya menyebarkan hoax," tukas Rumagit

    Hal itu lanjut Rumagit, berdasarkan Uu no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), pastikan informasi yang kita share berdasarkan data yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

    "Kiranya kita sebagai orang yang aktiv dalam medsos atau netizen agar dapat menyebarkan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan informasinya," terang Rumagit sembari mengatakan apalagi semakin dekatnya Pilkada di Minahasa, kemungkinan akan bermunculan akun palsu yang menyebarkan hoax,


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tangkal Berita Hoax, Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top