• Berita Terbaru

    April 16, 2018

    Elnusa News April 16, 2018

    Terminal Bayangan Menjamur di Bitung, Kinerja Dishub Disorot

    BITUNG, Elnusanews - Sembarang parkir dan kadang membuat kemacetan, itulah yang disebut terminal bayangan. Di Kota Bitung ada satu tempat yang dijadikan sejumlah sopir angkot untuk mengangkut penumpang.

    Kurangnya ketegasan pihak pemerintah dalam hal ini dinas Perhubungan Kota Bitung (Dishub), ditenggarai, sebagai penyebab utama beroperasinya kembali terminal bayangan di kawasan jalan Sarundajang depan pertokoan Kelurahan Manemboh-nemboh Kecamatan Matuari atau lebih tepatnya di belakang SPBU.

    Dari pengamatan media dilapangan meskipun pengaturan dan penertiban sudah dilakukan, namun para sopir terkesan masih membandel.

    Michael salah satu warga Manembo-nembo mengatakan, setahu dirinya bahwa pengaturan terminal telah diatur oleh pemerintah kota Bitung.

    "Namun sampai hari ini terkesan belum maksimal dan amburadul," kata pria mantan sopir angkot ini.

    Dikatakannya, kebijakan penertiban dan pengaturan terminal bayangan oleh Dinas Perhubungan Kota Bitung, terkesan belum maksimal,
    meskipun sudah bekerjasama dengan pihak lain.

    "Coba lihat kondisi tersebut masih di pertahankan hingga kini. DImana istansi terkait jangan diam ditempat turun lapangan,"tegasnya.

    Ditambahkannya, Akibat lemahnya pengawasan dan fungsi kontrol yang tidak optimal pihak perhubungan.

    "Bakal ada lagi terminal bayangan di sejumlah titik di seputaran Kota Bitung,"sindirnya.

    Terpisah Kadis Perhubungan kota Bitung Vicky Sangkaeng sampai berita ini naik publis belum berhasil dimintai tanggapannya ketika dicoba dihubung di momor 0811XXXXX dalam keadaan tidak aktif. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terminal Bayangan Menjamur di Bitung, Kinerja Dishub Disorot Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top