• Berita Terbaru

    April 17, 2018

    Elnusa News , April 17, 2018

    Warga Lembean Timur Optimis R3D, Raih Suara Signifikan



    MINAHASA,Elnusanews - Masyarakat Minahasa rindu bertemu langsung dengan calon pasangan nomor urut dua, Ir Roy Roring MSi-Robby Dondokambey SSi (RR-RD/R3D), sebagai bupati dan wakil bupati Minahasa.
    Ini terlihat dari setiap melakukan kampanye maupun blusukan, R3D dijemput ratusan warga.
    Hal ini nampak juga ketika pasangan R3D melakukan blusukan di Kecamatan Lembean Timur, tepatnya di Desa Seretan dan Kapataran Satu , Selasa (17/04/2018).
    Ketika akan memasuki pintu desa, pendukung dan simpatisan menjemput RR-RD dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.
    Untuk lebih dikenal oleh masyarakat, pasangan RR-RD menyapa dan bersalaman dengan warga.
    Bahkan dalam beberapa kesempatan R3D melakukan dialog dengan masyarakat setempat. Sebagian besar warga meminta kepada R3D untuk memperhatikan masalah pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur jalan perkebunan.
    Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat dan Hanura serta didukung PKB itu berjanji apabila mereka diberikan mandat oleh rakyat dan Tuhan berkenan untuk menjadi pemimpin Minahasa 2018-2023 aspirasi warga akan ditindaklanjuti.
    Misalnya, masalah pendidikan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. Selain tidak ada pungutan, pemerintah akan memberikan pakaian seragam gratis. Selain itu akan diberikan bea siswa kepada anak-anak yang berprestasi.
    Soal kesehatan, Puskesmas yang ada akan ditingkatkan statusnya, sehingga bisa rawat nginap.
    Menyinggung soal sektor pertanian, R3D minta kepada masyarakat untuk manfaatkan lahan tidur.
    “Jangan hanya bersandar atau bergantung pada satu komoditi. Torang  harus tanam Rica, Tomat deng batang bawang. Karena ada waktu-waktu tertentu harganya mahal. Paling tidak untuk kebutuhan dapur sudah terpenuhi,” kata Roy Roring menjawab pertanyaan warga.
    Mantan Plt Walikota Manado itu menambahkan, ia bersama RD akan menyediakan waktu setiap hari Rabu untuk berdialog atau bertatap muka dengan warga. Maksudnya, untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat. Dan kalau ada masalah yang harus segera ditindaklanjuti. hari itu juga langsung diselesaikan.
    Selain itu pula, tambah Robby Dondokambey, mereka akan membentuk forum diskusi dengan melibatkan tokoh masyarakat dan perguruan tinggi.
    “Setiap enam bulan kita diskusi, kita evaluasi kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan, dan rencana kegiatan tahun selanjutnya,” ungkap Robby Dondokambey.
    Sementara itu, dalam kampanye di Seretan, Kapataran Satu, Watuliney Amian dan Karor Kecamatan Lembean Timur. R3D bertatap muka dengan masyarakat dan melantik tim relawan RR-RD. Sebagian besar warga Lembean Timur optimis pasangan R3D akan meraih suara signifikan dalam Pilkada 27 Juni nanti.
    Kelly Pailit warga Kapataran yang juga Ketua Tim Relawan Torpedo, Alan Senduk (Watulliney Amian), Adri Tombokan. Erwin Roring (Kapataran Satu), Maxi Sumanti dan Lontar Tulangi senada mengatakan di Lembean Timur pasangan R3D akan menang dengan suara minimal 70 persen.
    “Setiap minggu tingkat elektabilitas R3D terus meningkat,” ungkap Tombokan dan Roring.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Lembean Timur Optimis R3D, Raih Suara Signifikan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top