• Berita Terbaru

    January 16, 2019

    elnusanews/com January 16, 2019

    LSM Badai Bringas Goyang Kantor Pertamina Manado

    MINUT, Elnusanews -- SPBU Yang terletak di desa Watudambo, Kecamatan Kauditan kembali disoal. Pasalnya pihak keluarga Katuuk Kamagi merasa dirugikan dengan dibangunya SPBU tersebut yang sekarang sudah beraktifitas. Rumah mereka tepat berada disamping kiri kanan dan belakang SPBU, itu sungguh sangat mengganggu jika beraktifitas sehari-hari dan ketika hujan rumah tersebut digenangi air akibat tembok SPBU yang sudah melingkari rumah. 

    Berangkat dari hal tersebut LSM Barisan Garuda Indonesia (Badai) dan Brigade Nasional Garuda Adat Sakti (Bringas) dibawah Ketua Umum Badai Frangky M Barents, ST, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang ada di desa Watudambo, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menyambangi kantor Pertamina di Manado, Rabu (16/1/2019) siang tadi.

    Selama ini dengan kondisi adanya SPBU Watudambo masyarakat merasa kehidupannya ini terancam dengan segala tindakan atau perbuatan yang sudah selama satahun lebih. Jadi kami turun untunk mengurus masalah ini, tapi sampai sekarang belum ada kepastian yang jelas dari pihak SPBU. 

    "Oleh karena itu kami dari Badai dan Bringas turun ke Pertamina untuk meminta komitmen dari pertamina segera menyelesaikan permasalah ini karena pertamina adalah pemegang otoritas untuk semua SPBU yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) sehingga kami minta pada pihak Pertamina tolong diseriusi karena kita selama ini masih secara persuasif, tapi kalo tidak diseriusi kami akan turun lebih banyak lagi personil untuk datang ke pertamina dan SPBU kami akan blokir. 

    Jadi saya minta ke pertamina untuk suplai BBM ke SPBU Watudambo dihentikan dulu, artinya sebelum masalah ini terselesaikan dari pihak pertamina belum bisah untuk distribusikan BBM  ke SPBU Watudambo harus diselesaikan dulu," tegas Barents.


    Lanjutnya, untuk titik permasalahannya sekarang ini Pertamina membangun SPBU di tempat itu dengan rumah masyarakat yang tidak jauh dari SPBU, hanya satu meter saja dari pekarangan pertamina, ini berdampak buruk dari sisi estetika dan kesehatan bagi masyarakat.

    Sementara itu, pihak keluarga Sisilia Kamagi menuturkan dengan adanya pertamina kami keluarga hidup tidak nyaman, sering keluar-keluar rumah karena takut tinggal dalam rumah. hanya pasang korek api atau konfor saja kami sudah takut jangan samapai meledak mengingat jarauk rumah dan SPBU sangat dekat.

    "Kami sebelumnya sudah bicara dengan Pertamina melalui hearing di DPRD Minut, dan kami tidak menyetujui karena tidak sesuai dengan pembayaran yang kami minta artinya mereka meminta di bawah harga dan tidak sesuai dengan harga kami. Pemerintah sudah setuju dengan pihak Pertamina tapi kami dari pihak keluarga tidak setuju sama sekali. Kami meminta pemerintah harus pro rakyat jangan mengorbankan rakyat, " tutup Kamagi dengan meneteskan air mata. (Tommy) 

     
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LSM Badai Bringas Goyang Kantor Pertamina Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top