• Berita Terbaru

    January 17, 2019

    Elnusanews January 17, 2019

    MUNAS SBSI Ambil Sikap NETRAL Dalam Pilpres



    JAKARTA,Elnusanews -- Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) akhirnya mengambil sikap netralitas dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dihelat pada 17 April 2019 nanti.

    Keputusan SBSI tersebut sebagaimana hasil Munas SBSI yang dlaksanakan tanggal 15 -17 Januari 2019 di Grand Menteng Hotel, Jakarta Timur.

    Adapun Keputusan Munas SBSI tentang dukungan kepada Pilpres adalah SIKAP NETRAL sebagai organisasi dengan catatan;
    1. Memilih salah satu pasangan calon dalam pilpres, dalam arti tidak Golput
    2. Mendukung pasangan calon terpilih pada pilpres 17 April 2019
    3. SBSI melaksanakan oposisi secara kritis konstruktif terhadap calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti.

    Sementara untuk sikap politik didaerah tergantung pada pribadi masing-masing sebagai pengurus SBSI di daerah baik pengurus korwil, DPC-DPC dan PK-PK. 

    Dalam munas ini, Delegasi SBSI Sulawesi Utara telah memberikan pendapat dan sikap untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres nanti. Dukungan ini bukan secara organisatoris sebagaimana hasil Keputusan Munas, tapi sekali lagi seluruh delegasi Sulut baik Ketua MPW, Angt. MPW, Ketua Korwil, Wkl. Ketua Korwil, Sekretaris, Bendahara, Wkl. Sekretris, DPC Bitung, DPC Minut dan Mewakili DPC Manado tetap mendukung Jokowi-Amin. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MUNAS SBSI Ambil Sikap NETRAL Dalam Pilpres Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top