• Berita Terbaru

    May 12, 2019

    elnusanews/com , May 12, 2019

    Gelar Healthy Day Watutumou 3 Expo Makin Semarak

    MINUT,Elnusanews-- Pameran Watutumou III Expo, dengan tema "Merajut perbedaan dalam kebersamaan membangun desa Watutumou 3", dalam rangka hari ulang tahun (Hut) desa Watutumou 3 ke-13 dan tiga tahun kepemimpinan Hukum Tua (kepala desa ret) Intan Rona Wenas kian meriah dengan rangkaian kegiatan yang begitu bervariasi. 

    Dalam pameran Watutumou 3 Expo tersebut mengadakan Healthy Day yaitu pengobatan gratis bagi masyarakat yang disponsori dan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Unsrat Manado dan Dinas Kesehatan Pemkab Minut. 

    Kepada elnusanews.com Dekan FK unsrat Dr. Billy Kepel menuturkan, FK Unsrat bekerjasama dengan pemerintah Desa dalam Pameran Watutumou 3 Expo ini selain masuk dalam program Fakultas Kedokteran Unsrat Manado yaitu melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi (TDPT) yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat juga dikaitkan dengan kegiatan Dies Natalis FK Unsrat ke -60. 

    "Jadi ini dikaitkan juga dengan Dies Natalis FK Unsrat yang ke-60, maka kami mejalankan sesuai TDPT yaitu pada Dharma yang 3 melakukan pengabdian kepada masyarakat tentunya melayani masyarakat dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, mulai dari pemeriksaan, jantung, mata, kulit kelamin, dan lain-lain juga ada dr spesialis anak," ungkap Kapel. 

    Sementara itu Hukumtua Watutumou 3 Intan Rona Wenas yang didamlingi ketua panitia Pameran Expo Febry Loho mengatakan jika tujuan diadakannya Pameran Expo ini yaitu untuk menggali potensi dari semua jaga yang ada di desa. 

    "Kemudian tentunya mau memperkenalkan desa Watutumou 3 supaya semakin dikenal lebih luas lagi sebagai desa yang mempunyai banyak sekali potensi di dalamnya. Pemeran Expo ini juga bertujuan untuk mempersatukan lagi masyarakat dari perbedaan-perbedaan pilihan usai Pemilu,​ Pilpres dan Pilleg," imbuh Hukumtua berparas cantik itu. 

    Ditambahkannya, selain pemeriksaan kesehatan, ada juga pembayaran pajak kendaraan dengan bekerjasama langsung Samsat Minut dan Satlantas Polres Minut, sedangkan untuk puncak acara akan diadakan pesta rakyat. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Healthy Day Watutumou 3 Expo Makin Semarak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top