• Berita Terbaru

    September 12, 2019

    elnusanews/com September 12, 2019

    Diskominfo Minahasa Gelar Sosialisasi KIM

    Minahasa, Elnusanews - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa menggelar sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Minahasa diwakili Asisten dua sekdakab Drs Hanes Donald Wagey MBA ini berlangsung di Aula Imanuel Kota Kecamatan Tondano Selatan, Kamis 12/9/2019.

    Wagey saat membuka kegiatan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat ini karena memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya suatu informasi.

    "Kegiatan ini saya yakin akan memperluas akses informasi melalui kelompok informasi masyarakat dan mendorong tumbuh kembangnya informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi." kata Wagey.
    Kelompok informasi masyarakat ini, menueurt Wagey merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan serta dapat menambah pengetahuan guna menjadi lebih baik kedepannya.

    Ditambahkannya, dalam rangka menunjang perwujudan indonesia yang demokratis serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal pengelolaan informasi secara demokratis guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah.

    Diharapkan Wagey, pembentukan kelompok informasi masyarakat berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat, serta menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi.

    " KIM ini kiranya dapat memberikan informasi hasil pembangunan yang sedang atau sudah dilaksanakan oleh pemerintah, serta sebagai mitra dialog dengan pemerntah dalam merumuskan kebijakn publik. Diharapkan juga  sosialisasi pemberdayaan kelompok informasi masyarakat KIM nantinya dapat memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi dan juga menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam berbagai sektor."harap Wagey

    Sebelumnya, sosialisasi KIM  ini didahului dengan laporan oleh  Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo SE MSi ini diikuti oleh para tokoh masyarakat utusan Desa/Kelurahan mewakili 25 Kecamatan di Minahasa, dengan Nara Sumber Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Ir Adi Palit dan Kabid Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulut Drs John Rembet MSi.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Tondano Selatan Johnny Tendean AP MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd, Sekretaris Diskominfo Dra Sonya Lolowang, Kabid Informasi Komunikasi Publik Jeffry Wauran SSos, Kabid Teknologi Infokom Erker Aguw SKom, Kabid e-Government Gogen Ngantung SE dan Kabidbud Persandian dan Statistik Buslar Sanger SE.


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diskominfo Minahasa Gelar Sosialisasi KIM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top