• Berita Terbaru

    September 06, 2019

    elnusanews/com September 06, 2019

    Hingga Hari Ke 7, Pelaksanaan Operasi Patuh Polres Tomohon Jaring 500 Pengendara

    TOMOHON, Elnusanews - Pelaksanaan Operasi Patuh 2019 di Polres Tomohon memasuki hari ke 7 (tujuh). Hinggah Rabu 4/9/2019 Polres Tomohon telah menjaring 500 pengendara yang ditindaki.

    Kapolres Tomohon melalaui Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Iptu Hadi Siswanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menjaring pengendara roda 4 (empat) dan roda 2 (dua). Total keseluruhan 500 pengendara yang ditindaki.

    “sampai hari ketujuh pelaksanaan operasi patuh ada sebanyak 500 pengendara yang ditindaki, Roda empat sekitar 200 dan Roda dua ada sekitar 300. Pengendara didominasi roda dua yang tak mengenakan helm,” katanya.

    Siswanto juga mengatakan, dari operasi ini dirinya menemukan pengendara dari kalangan pelajar atau di bawah umur

    “Kita juga menindaki beberapa orang pelajar,” katanya.

    Dia menambahkan, Untuk operasi patuh saat ini, kata dia, akan berprioritas mengedapankan penindakan pelanggaran rawan kecelakaan lalu lintas. Antara lain penggunaan helm SNI, safety belt atau sabuk pengaman baik pengemudi maupun penumpang.

    “Selain itu, juga diantisipasi pengendara pengguna alkohol, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan lampu rotator atau strobo dan penggunaan sirine yang bukan peruntukannya,” ungkapnya.

    Namun lanjutnya yang lebih ditekankan dalam operasi patuh ini ada tiga poin yakni pengendara yang melawan arus, penggunaan helm SNI dan pengendara di bawah umur.

    Mengenai lokasi kegiatan penindakan pelanggaran, diakuinya pihaknya fleksibel.

    “Kita fleksibel saja karena tidak hanya di Jalan raya saja, tapi juga pada waktu tertentu masuk ke Kecamatan atau ke Kelurahan,” pungkasnya.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hingga Hari Ke 7, Pelaksanaan Operasi Patuh Polres Tomohon Jaring 500 Pengendara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top