• Berita Terbaru

    September 06, 2019

    elnusanews/com September 06, 2019

    Bersama Istri, Wabup Robby Hadiri Konas Ke XIII Fotum Komunikasi PKB PGI

    SURAKARTA, Elnusanews - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM, bersama Istri Wakil ketua TP-PKK Ny, Martina Dondokambey - Lengkong menghadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) XIII Tahun 2019 Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (PKB) Persekutuan Geraja-Gereja di Indonesia (PGI) bertempat di The Sunan Hotel Kota Surakarta, Kamis 5/9/2019.

    Selain Wabup dan istri ibadah pembukaan yang dipimpin Ibu Pdt Elly Pitoy ini, juga dihadiri Gubernur  Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Selaku Ketua FK PKB PGI, Sekretaris Prov Sulut Edwin Silangen,  Ketua PGI Ibu Pendeta DR. Henriette T. Hutabarat-Lebang serta Pengurus FK PKB PGI.

    Pada sambutan Ketua PGI Ibu Pendeta DR. Henriette T. Hutabarat-Lebang Ketua PGI mengajak Peserta KONAS PKB bersama merenungkan serta mengsyukuri karunia atau pengalaman yang di miliki peserta baik dalam pembangunan di lingkungan keluarga, pembangunan Gereja maupun pembangunan dalam bermasyarakat.
    “Dengan Mengangkat Tema Membangun Masyarakat Sejahtera Demi Kesejahteraan Umat dan Keluatan Bangsa, sebagaimana dituliskan dalam kitab Yeremia 29:7 dan Sub Tema Bapak yang berperan aktif menjaga keutuhan NKRI dan Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, konas ini mengingatkan kita, Bahwa Gereja adalah bagian intregal dari bangsa indonesia, gereja secara khusus melalui kaumbapak memiliki tugas dan panggilan untuk ikut aktif membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera adil dan beradab demi kesejahteraan semua masyarakat.” Ujarnya

    Heniette juga mengatakan, di era revolusi industri 4.0 dengan berbagai kesempatan yang sudah tersedia serta tantangan yang ada di depan dengan mengandalkan teknologi canggih dan berupayah untuk lebih memahami arah dari perubahan dalam alkitab melihat tanda-tanda Zaman, tentunya ini bukanlah tugas yang muda

    Diakhir sambutan dia berharap, PKB harus bangkit dan berkembang paradikma serta cara berpikir menghargai pebedaan dan tidak ada perpecahan diantara kita serta mencari solusi dalam menghadapi setiap permasalahan dengan berdialog bersama untuk mendapat solusi yang baik.

    Sehingga lanjut dia, dapat memperkuat persekutuan kita. PKB juga harus lebih berperan dalam budaya damai dan saling menghargai dalam keluarga, serta memupuk cara berkomunikasi dalam keluarga dengan gerakan 18-21 tekad memberikan waktu di dalam keluarga, dengan tidak menggunakan HP dari pukul 18 sampai pukul 21, dimana waktu itu digunakan dengan berkomunikasi antar keluarga Ayah, Ibu dan Anak, serta melungkan waktu dengan membaca Alkitab.

    “PKB harus menjadi contoh dan berkontribusi dalam bermasyarakat serta kemajemukan sebangsa untuk mewujudkan nilai nilai Pancasila yang berdasarkan Undang undang dasar 1945 NKRI dan Bineka Tunggal Ika.” Ujarnya

    Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, didampigi istri mengatakan PKB harus lebih selektif dalam menanggapi berita berita Hoax, yang dapat memicuh perpecahan antar komunitas, seperti yang sudah disampaikan oleh Ibu Pendeta DR. Henriette T. Hutabarat-Lebang.

    “ Tuntunya dengan membangun budaya damai baik dalam keluarga serta dilingkungan bermasyarakat itu marupakan tugas dari PKB, serta  meluangkan waktu dalam keluarga serta berkomonikasi agar permasalahan dalam keluarga bisa kita atasi.” Kata Wabup Robby.

    Kegiatan Yang berlangsung 3 hari mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 7 september 2019, dikabarkan akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Kum Dan Ham Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersama Istri, Wabup Robby Hadiri Konas Ke XIII Fotum Komunikasi PKB PGI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top