• Berita Terbaru

    September 06, 2019

    elnusanews/com September 06, 2019

    Pelantikan 25 Anggota DPRD Mitra Menelan Anggaran 431 juta

    MITRA, Elnusanews - Pelantikan 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) periode 2019-2024 bakal menelan anggaran/biaya sebesar 431 juta.  Hal tersebut dikatakan Sekertaris DPRD Mitra Drs Piether Owu, Kamis 6/9/2019.

    “Total anggaran 431 juta rupiah. Namun dari total tersebut akan terbagi dua, dimana untuk acara pelantikan pekan depan disipakan 256 juta sedangkan pengadaan atribut anggota DPRD baru sebesar 175 juta.” Kata Owu.

    Lebih lanjut dikatakanya bahwa, Anggaran pelantikan diperuntuhkan untuk pembiayaaan perelengkapan, dekorasi, hingga makan minum dan sound sistem. Sedangkan untuk pengadaan atribut baru, masing-masing anggota DPRD seharga Rp 7 juta.

    “Anggaran pelantikan itu sudah termasuk dari perlengkapan, sound sistem dan makan minum. Lalu juga untuk atribut disiapkan seragam pakaian sipil lengkap,” sambung Mantan Asisten III Pemkab Mitra ini.

    Adapun pada pelantikan nanti, menurut Owu akan menyiapkan undangan untuk dua ribu tamu. Baik dari internal Pemkab, hukum tua, Forkopimda serta keluarga anggota DPRD.

    “Pokoknya yang diundang semua stake holder DPRD,” kata Owu menambahkan untuk undangan sudah sementara dibagikan.

    Meski begitu, pada acara nanti dikatakan Owu tetap dilakukan pembatasan. Untuk undangan dari pihak keluarga diberi batas maksimal lima yang bisa duduk di VIP.

    “Kalau melebihi, tentu dipersiapkan tempat diluar gedung pelantikan. Itu juga diberi batas maksimal 20 orang tamu dari satu anggota,” pungkasnya.

    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelantikan 25 Anggota DPRD Mitra Menelan Anggaran 431 juta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top