• Berita Terbaru

    September 06, 2019

    elnusanews/com September 06, 2019

    Proyek Pembangunan Jalan Lapen di Duasudara Disoal

    BITUNG, Elnusanews - Proyek pembanguan jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di ujung Kelurahan Duasudara atau lebih tepatnya di depan Sekolah Alkitab, Kecamatan Ranowulu disoal.

    Pasalnya, proyek bersumber dari APBD Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019 senilai Rp 294.000.000.00, pelaksana CV. Talenta, kuat dugaan dikerjakan asal jadi mengunakan material tidak sesuai spesifikasi

    Dari amatan sejumlah wartawan dilapangan, Selasa (3/9/2019) lalu, pengerjaan tersebut, diduga kuat sisi kiri maupun kanan dibahu jalan tanpa disiram material aspal.

    Dari nara sumber warga yang engan disebutkan namanya mengungkapkan, kuat dugaan aspal yang digunakan adalah aspal dengan kualitas paling rendah.

    "Alias aspal seperti itu dipastikan cepat mudah hancur,"kata sumber.

    Lanjut warga lainnya mengatakan, kami warga disini prihatin pembangunan fisik yang terkesan cari keuntungan di proyek itu.

    "Setau saya, jalan itu sebelum proyek pembangunan Lapen saat ini. Sudah perna di Lapen,  Nah yang jadi soal dan pertanyaan disini Kenapa di Lapen lagi ini kan aneh,"sembur warga.

    Karna itu, kami berharap aparat penegak hukum dam pihak terkait hendaknya bisa melakukan penyelidikan serta turun kelapangan.

    "Karena patut diduga pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai dan asal-asalan,"kata warga.

    Sementara, pihak Pemerintah setempat dalam hal ini Lurah Kelurahan Duasudara Lucky Runtuwene, ketika di mintai tangapan tak berkomentar banyak, sebaiknya tanya ke istansi dan pihak terkait. "Coba tanya ke pihak-pihak terkait untuk jelasnya,"singkatnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Ruddy Theno melalui Kabid Bina Marga Julius Sumanti, ketika di konfirmasi melalui via messenger media ini belum merespon pertanyaan wartawan sampai berita ini naik publis. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Proyek Pembangunan Jalan Lapen di Duasudara Disoal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top