• Berita Terbaru

    September 04, 2019

    elnusanews/com September 04, 2019

    Kejari Minut Launching Pojok Pelayanan Hukum

    MINUT, Elnusanews -- Kejaksaan negeri (Kejari) Minut, Rabu 4 September 2019, melaunching Pojok Pelayanan Hukum “Tanya Jaksa” pada kantor pengacara negara.

    Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH mengatakan, dengan dilaunchingnya Pojok Pelayanan Hukum ini diharapkan masyarakat khususnya Minut bisa terbantukan dalam berkonsultasi masalah hukum yang dihadapi.

    “Silahkan masyarakat datang pelayanan hukum ini gratis. Kita akui masih banyak masyarakat yang takut berurusan dengan kejaksaan, namun itu tidak seperti yang disangkakan selama ini karena kami kejaksaan akan memberi pelayanan yang terbaik dan humanis,” tutur Widyastuti.

    Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Stefi Tatilu, S.pd, SH, MH menjelaskan, jika bagian perdata tidak terpisahkan dari Kejari Minut. Dimana tugas fungsi dan wewenang diatur dalam Undang-Undang (UU).

    “Tugas-tugas kami membidangi penegakan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum lain. Tugas pelayanan hukum merupakan tugas Jaksa Pengacara Negara (JPN). Pojok ini disiapkan di kantor Kejari Minut dengan suasana menarik dan informatif,” terang Tatilu.

    Langkah awal pertama pelaksanaan pojok pelayananan hukum baru dilakukan di Kecamatan Talawaan dan untuk sembilan sisa kecamatan akan menyusul.

    “Terimakasih kepada Kejari Minut yang mempercayakan Kecamatan Talawaan sebagai percontohan untuk pelaksanaan pojok pelayanan hukum. Terobosan ini, sangat inovatif dan melalui program ini sangat memberi ruang kepada masyarakat untuk berkonsultasi hukum gratis dan kami akan terus menerus informasikan pojok pelayanan hukum gratis ini ke masyarakat,” tandas Camat Talawaan Donald Tintingon.

    Dalam launching tersebut dilakukan pelepasan balon secara bersama-sama dengan tamu undangan dan masyarakat.

    Kegiatan dihadiri Kepala BPN ATR Minut diwakili Kasubag TU Stevie Wowiling, para jaksa dan Masyarakat (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejari Minut Launching Pojok Pelayanan Hukum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top