• Berita Terbaru

    February 14, 2020

    elnusanews/com February 14, 2020

    Bawaslu Minut Siap Rekrut 131 Angota Panwaslu Desa Kelurahan

    MINUT, Elnusanews -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal membentuk Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di 6 kelurahan dan 125 desa se-Minut. Ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengawasan Pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020. Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, menuturkan. 

    Saat ini pihaknya melaui Pawaslu kecamatan telah memberikan informasi rekrutmen Panwaslu di desa/kelurahan. "Jadi kami mengharapkan seluruh putra/putri terbaik di desa/kelurahan di Minahasa Utara untuk bisa mendaftarkan diri. 

    Karena Pengumuman pendaftaran sudah kami sampaikan melalui media sosial, bahkan ditiap kecamatan, desa, kelurahan sudah kami tempelkan pengumuman terkait rekrutmen panwas desa/kelurahan, bahkan dengan syarat-syaratnya," ungkap Awuy. Jumat (14-02-2020).

    Lanjut dikatakannya, untuk melakukan pendaftaran dan pemasukan berkas, silakan langusung saja ke Sekretariat Panwaslu kecamatan, di kecamatan masing-masing. 

    "Karena pembentukan Panwaslu desa/kelurahan itu wilayahnya Panwaslu kecamatan. Jadi daftarnya di Sekretariat Panwaslu kecamatan," tuturnya. 

    Sementar untuk jadwal perekrutan sendiri kata Awuy, pada tanggal 10-16 Februari lalu sudah akan diumumkan pendaftaranya. 

    "Untuk tanggal 17 sampai 20 itu penerimaan berkas, sementara masih tahap pengumuman. Dan tiap desa dibutuhkan Satu orang pengawas, tapi minimal 2 yang direkrut, yang satu itu jadi daftar tunggu. Jadi semua yang direkrut bersadarkan jumlah desa/kelurahan berjumlah 131 orang pengawas desa," sebutnya, sambari mengaharapakan dalam rekrutmen ini banyak yang ikut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu Minut Siap Rekrut 131 Angota Panwaslu Desa Kelurahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top