• Berita Terbaru

    February 21, 2020

    elnusanews/com February 21, 2020

    Konsultasi Soal Ranperda Fakir Miskin, Komisi IV Lakukan Kunker Ke Kemensos



    DEPROV,Elnusanews -- Komisi IV DPRD Sulut, Kamis (20/02/20) kemarin, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sosial RI di Jakarta guna konsultasi terkait dengan pembentukan Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar.

    Rombongan komisi IV yang dipimpin oleh Braiyen Waworuntu tersebut diterima langsung oleh Direktorat Penanganan Fakir Miskin Bapak Ubaidillah, Dian Setiawan, Acep Muchtar, Dewi Jasmina dan Tatag Gentur Topo.

    Dalam pertemuan tersebut dikatakan personil Komisi IV Melky Jakhin Pangemanan (MJP) banyak hal yang didapatkan untuk dijadikan masukan dan informasi dalam rangka pembentukan Ranperde Fakir Miskin dan Anak Terlantar. 

    "Penanganan Fakir Miskin adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan/atau masyarakat dalam bentuk kebijakan, program, kegiatan pemberdayaan, pendampingan, serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara," kata MJP.

    Politisi PSI ini pula mengungkapkan Direktorat Penanganan Fakir Miskin terdiri atas 3 wilayah, yaitu wilayah 1 (Jawa Barat adab Sumatera) wilayah 2 (Jawa, Sumatera, Kalimantan) wilayah 3 terdiri dari 11 Provinsi meliputi Sulawesi, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Jawa Timur, Gorontalo.

    "Tahun 2020 Sulawesi Utara ada beberapa kabupaten/kota yang telah dialokasikan untuk program Kube, Rehabilitasi Rumah tidak layak huni dan sarana lingkungan. Dan ada 1 kota yang tidak dialokasikan karena ada berbagai alasan sehingga hanya Kube saja," ungkapnya.

    Politisi Dapil Minut-Bìtung ini pula menandaskan komisi IV DPRD Provinsi Sulut juga akan mendorong Pemerintah Kabupaten/kota di Sulut agar bisa melakukan langkah cepat dan terarah.

    "Komisi IV akan mendorong pemprov Sulut untuk melakukan langkah cepat guna untuk pemutakhiran data karena hasil pertemuan dengan Kementerian Sosial, pengelolaan Data Terpadu program penanganan fakir miskin belum dilakukan secara profesional," tandasnya. 

    Hadir dalam kunjungan kerja tersebut, koordinator komisi IV Billy Lombok, ketua komisi IV Braiyen Waworuntu, sekretaris komisi IV Fransiskus A. Silangen,
    personil komisi IV Fanny Legoh, Richard Sualang, Yusra Alhabsyi, Melisa Gerungan dan Melky J. Pangemanan. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konsultasi Soal Ranperda Fakir Miskin, Komisi IV Lakukan Kunker Ke Kemensos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top