• Berita Terbaru

    February 11, 2020

    elnusanews/com February 11, 2020

    Bupati VAP Resmikan Jembatan Kuwil Senilai Rp.17 M

    MINUT, Elnusanews-- Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya jembatan Kuwil yang pembangunannya memakan anggaran kurang lebih Rp.17 Miliar, kini telah jadi dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonny A Panambunan STh (VAP), Selasa 11 Februari 2020.

    Peresmian ini turut disaksikan oleh Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minut.
    Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan jika dirinya sangat bersyukur jika jembatan penghubung 3 desa yakni Kawangkoan, Kuwil dan Kaleosan ini bisa berfungsi.

    "Kalau bukan karena campur tangan Tuhan, pembangunan jembatan ini tidak akan selesai," ujarnya.
    Jembatan Kuwil ini pernah hancur akibat banjir tahun 2014 silam.

    Pembangunan jembatan Kuwil ini memakan anggaran sebesar kurang lebih Rp.17 Miliar yang berasal dari dana hibah APBN lewat BNPB dan juga hibah APBD Pemkab Minut yang dikerjakan hampir selama 4 tahun.

    Proyek ini bisa terlaksanakan atas permintaan Bupati Minut ke pemerintah pusat.
    "Sudah 3 kali pergantian kepala BPBD yang tangani ini dan kita doakan jembatan ini bisa bertahan lama," tambahnya.

    Camat Kalawat, Alexander Warbung mengatakan, berfungsinya kembali jembatan ini akan sangat mendukung roda perekonomian warga di 3 desa. Bahkan jalan tersebut bisa menjadi jalur alternatif untuk ke Desa Sawangan hingga Tondano Minahasa.

    "Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati Minut yang sudah meresmikan pembangunan jembatan Kuwil ini. Warga 3 desa pasti akan lebih merasakan manfaat jembatan ini," tambahnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP Resmikan Jembatan Kuwil Senilai Rp.17 M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top