• Berita Terbaru

    February 28, 2020

    elnusanews/com February 28, 2020

    Baru Dikukuhkan, BMRD Diminta Mampu Inovatif dan Kreatif Dibidang Pertanian

    MINAHASA, Elnusanews - Organisasi Bangun Robby Dondokambey (BMRD), Kamis 27/2/2020 resmi terbentuk di 25 Kecamatan tang ada di Kabupaten Minahasa.

    Pengukuhan dilakukan langsung oleh Penasihat Presidium Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) bersamaan dengan panen perdana jagung varitas bisi 2.2.2 di perkembunan ex Pacuan Kuda Desa Tountimomir, Kecamatan Kakas Barat.

    Wabup Robby dalam sambutannya meminta penguus BMRD untuk mampu meningkatkan kualitas diri dalam menciptakan SDM unggul, serta membuat terobosan inovatif dan kreatif untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor pertanian.

    Sebab, lanjutnya, Hal ini sesuai dengan target Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan atau ODSK. “Adapun Sasarannya untuk seluruh masyarakat Sulawesi Utara dan secara khusus demi kesejahteraan masyarakat Minahasa,” kata Wabup Robby.
    Diakhir sambutan Wabup Robby berpesan. Salah satunya yang ditegaskan yaitu soal eksistensi BMRD kedepan, dimana kehadiran BMRD diharapakan dapat menopang program-program Pemkab Minahasa.

    “Saya minta kepada semua pengurus jangan berhenti sampai disini saja, karena ada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan kedepan. Kalau bukan kita yang kerjakan siapa lagi,” pungkasnya.

    Sementara Ketua Presidium BMRD, Christian Mingkid, mengatakan kehadiran BMRD berlandaskan dengan semangat gotong royong dalam mendorong kesejahteraan petani sebagaimana yang pernah digaungkan Presiden RI Ke-1, Ir Soekarno.

    “Saya yakin dengan hadirnya BMRD ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pertanian,” kata Mingkid optimis.

    Dengan semangat keminaesaan, dia pun meminta seluruh masyarakat Minahasa untuk terus menunjang kegiatan BMRD kedepan.

    Diketahui BMRD sendiri mempunyai sejumlah prospek kedepan untuk membantu pemerintah, yaitu dalam menambah luas areal pertanian, melakukan intensifikasi pertanian, mewujudkan pembangunan pertanian tanaman pangan peternakan, serta perikanan yang maju dan efisien menuju masyarakat lebih sejahtera.

    Adapun pengukuhan pengurus BMRD disaksikan oleh sejumlah pejabat terkait diantaranya Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, Revly Ngantung, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, Ir. Yetiij Roring, dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baru Dikukuhkan, BMRD Diminta Mampu Inovatif dan Kreatif Dibidang Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top