• Berita Terbaru

    February 11, 2020

    elnusanews/com February 11, 2020

    Empat Tahun Kepemimpinan ODSK, Ini Kata Fabian Kaloh


    DEPROV,Elnusanews -- Empat tahun kepemimpinan ODSK menjadi moment untuk mengevaluasi, memberikan apresiasi tetapi sekaligus juga mengkoreksi beberapa hal yang kurang dalam rangka menjalankan roda pemerintahan di provinsi Sulawesi Utara (SULUT) ini.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan legislator DPRD Sulut Fabian Kaloh, saat diwawancarai oleh wartawan, Selasa (11/02/20) siang.

    Menurutnya, jika mengacu pada indikator pembangunan suatu daerah Sulut cukup menggembirakan dalam 4 tahun terakhir ini minimal di 1 tahun terakhir ini. Dan kita memang masih mengevaluasi 7 prioritas ODSK yang beberapa waktu belakangan ini telah menunjukan indikasi yang cukup baik seperti soal IPM , soal inflasi yang cukup rendah, begitu juga dengan angka kemiskinan yang dari tahun ke tahun menurun dimana tahun lalu 7,66 persen, angka pengangguran juga menurun, gene ratio masyarakat yang bereada dilevel 0,37 juga cukup baik. 

    "7 prioritas tahun 2020 memang masih akan kita evaluasi ta[i itu saya pikir prioritas yang cukup baik dimana menanggulangi kemiskinan dan pengangguran, pemantapan SDM, pariwisata dan ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif, pemerataan infrastruktur, keamanan dan ketertiban, reformasi birokrasi, mitigasi bencana," jelasnya,

    Dalam 7 prioritas pemerintah ODSK, politisi PDIP ini juga menyoroti mengenai reformasi birokrasi terutama masalah kinerja pejabat.

    "Ini sudah baik menurut saya soal tour of duty dan tour of area sudah cukup bagus,  merit system atau kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, dan agama, telah memenuhi mekanisme aturan yang ada, yang justru kurang memang evalusi kinerja dari para pejabat eselon II dan III, saya menggunakan istilah pak ODSK sudah lari 100 tapi masih ada yang larinya 60-70. Jadi mereka ini perlu digenjot lagi walauun tidak semua ada beberapa yang menurut saya sudah cukup hebat dan ada beberapa yang musti dievaluasi.," paparnya.

    Namun secara global, mantan birokrat Kota Bitung ini memberi apresiasi kepada pemerintah ODSK atas capaian yang sudah diraih.

    "Sebagai anggota DPRD saya apresiasi dengan berbagi capain capaian yang sudah di raih pemerintah ODSK saat ini, tapi sekali lagi beberap catatan penting khusunya buat para birokrat untuk lebih giat lagi, musti berfikir musti bertindak melangkah harusnya paling tidak mendekati pak ODSK," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Empat Tahun Kepemimpinan ODSK, Ini Kata Fabian Kaloh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top