• Berita Terbaru

    February 17, 2020

    elnusanews/com February 17, 2020

    Pergantian Kapolda Sulut, Ini Harapan Fabian Kaloh


    DEPROV,Elnusanews — Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para kapolda. Sedikitnya delapan kapolda dari Aceh hingga Maluku Utara mengalami pergantian, tak terkecuali kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.
    Jabatan Kapolda Sulut kini diisi oleh  Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

    Terkait hal ini, personil komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh mengatakan sebagai warga Sulut, senang dan bangga dengan penugasan Royke Lumowa sebagai Kapolda Sulut.

    “Jarang orang Sulut jadi Kapolda didaerahnya,” kata Fabian saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya..

    Ditambahkannya, jika Pak Royke Lumowa sukses jadi Kapolda didaerah lain (Maluku), pasti beliau akan lebih sukses memimpin di daerahnya sendiri.

    “Karena selain eksperiencenya dan kemampuannya, beliau juga sudah pasti paham persis geografis, demografis bahkan karakter warga Sulut. Karena itu saya optimis beliau pasti sukses jadi Kapolda Sulut,”ujarnya.

    Sementara, lanjut legislator PDIP ini, sebagai mitra di Komisi I, pihaknya mengucapkan selamat mengabdi dan melayani di Sulut.

    “Dan untuk Pak Sigit, terima kasih untuk kerjasama yang baik dengan Komisi kami, semoga lebih sukses lagi di tempat tugas baru (Kapolda Kalbar, red),” tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pergantian Kapolda Sulut, Ini Harapan Fabian Kaloh Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top