• Berita Terbaru

    February 28, 2020

    elnusanews/com , February 28, 2020

    Buka PPL IAI, Wagub Steven: Akuntan Harus Menjadi Motor Ujung Tombak

    Wagub Sulut Steven Kandouw.
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw membuka Pelatihan Profesional berkelanjutan (PPL) ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Sulawesi Utara, Kamis (27/2/2020) tepatnya di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulut.

    Dalam sambutan Wagub mengatakan  ternyata di dunia akuntan luar biasa  dan pemerintah provinsi utara mewakili Pak Gubernur mengapresiasi kepada IAI yang mau melaksanakan acara ini.
    Pertemuan seharusnya dilaksanakan tiga atau empat kali dalam setahun.

    "Di dunia sekarang di dalam segala aspek masyarakat di tuntut semakin akuntabel siapa lagi yang menjadi motor ujung tombak siapa lagi kalau bukan akuntan. Ikhtiar yang menciptakan hal hal yang  akuntabel ini harus orang yang profesional mengurusnya. Itu adalah akuntan dan ada Asosiasinya yaitu  AIA.
    Mereka harus mencapai  pengerak utama untuk seluruh masyarakat dan pemerintah supaya menciptakan suatu kerja kerja yang akuntabel," beber Wagub Sulut itu.

    Adapun topik pada kegiatan Profesional berkelanjutan (PPL) ikatan Akuntan Indonesia yakni peran organisasi perangkat daerah sebagai pengguna anggaran pengguna barang, review laporan keuangan pemerintah daerah serta internal dan eksternal audit dalam meraih dan mempertahankan opini WTP.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka PPL IAI, Wagub Steven: Akuntan Harus Menjadi Motor Ujung Tombak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top