• Berita Terbaru

    February 29, 2020

    elnusanews/com February 29, 2020

    KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK

    MINSEL, Elnusanews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan resmi melantik 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 17 Kecamatan.

    Pelantikan yang berlangsung di Hotel Sutanraja, Amurang pada Sabtu, 29 Februari 2019 disaksikan oleh Kapolres Minahasa Selatan, Kajari Amurang, Asisten 1 serta komisioner Bawaslu.

    Usai pengucapan sumpah dan janji, perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK. Kemudian diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas.

    Ketua KPU Minahasa Selatan, Rommy Sambuaga, menyampaikan bahwa ke 85 anggota PPK yang baru dilantik akan mendukung/membantu kelancaran tugas KPU guna mensukseskan Pilkada Bupati dan Gubernur pada bulan September mendatang, katanya.
    Pula diterangkan Sambuaga, proses pembentukan PPK di Kabupaten Minahasa Selatan dilaksanakan melalui seleksi terbuka, yang artinya siapapun dia warga Minahasa Selatan yang memenuhi syarat serta kemampuan, terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara ad hoc, ucapnya.

    Lanjut dia, dalam proses ini, ada 3 tahapan seleksi yang harus dilewati oleh Peserta, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara. Dari sekian banyaknya yang mendaftar, mereka-mereka inilah dinyatakan berhasil lewat ujian, terangnya.

    Meskipun tugas ini berat, kalian dituntut harus bersikap proffesional dalam bekerja serta benar-benar memahami setiap persoalan teknis dan fungsi penyelenggara pemilihan. Fokus dalam pekerjaan serta tunjukan sikap sopan santun sebagai penyelenggara.

    "Kita semua berharap dalam proses Pilkada Bupati/Wakil (Minahasa Selatan) dan Gubernur/Wakil (Sulawesi Utara) Tanggal, 23 September tahun 2020 ini, dapat berlangsung aman dan lancar. Serta terselenggaranya Pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil" ucap Sambuga.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top