• Berita Terbaru

    February 15, 2020

    elnusanews/com February 15, 2020

    Wagub Steven Sebut Manado Kota Perjuangan, Manado Kota Merah Putih

    SULUT,Elnusanews - Kirab Merah Putih, Masamper Massal dan Lagu Pray for Wuhan di Acara Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih 14 Feb 1946 dan 4 Tahun Kepemimpinan ODSK, bertempat Kawasan Mega Mas, Sabtu (15/2/20).
    Wagub Steven Kandouw menegaskan selama ini, berbagai julukan bernuansa kepahlawanan kemerdekaan ditujukan ke berbagai kota. misalnya, Bandung Berjuluk Bandung Lautan Api, Surabaya Kota Pahlawan, maka
    Manado adalah
    Kota Perjuangan!!

    "Jangan kita melupakan perjuangan Pahlawan Merah Putih 14 Februari 1946 di Manado melawan Penjajah!
    Manado itu Kota Perjuangan,
    Kota Merah Putih. Mari teruskan perjuangan para Pahlawan kita," kata Wagub Sulut itu.

    Lanjutnya, kita jarang bahkan lalai mengingat bahkan memperingati peristiwa heroik ini. Seolah tenggelam dengan hiruk pikuk acara valentine day yang tanggalnya bersamaan.

    Tapi bagi ODSK, lanjut mantan Ketua DPRD Sulut yang populis ini, Torang di Sulut harus selalu mengenang dan bertekat bahwa perjuangan para Pejuang Merah Putih 14 Februari di Manado harus Torang teruskan!!" Pekik Wagub bersemangat disambut aplaus massa saat itu.

    Dalam acara yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos ini, diwarnai acara Kirab ratusan utusan anak muda dan pelajar SMA SMK se Sulut.

    Sembari membawa bendera merah putih dan 16 Panji Kabupaten kota serta provinsi, para pelajar juga secara massal MENERIAKKAN Yel2 pekik I Love Indonesia.
    I Love Sulawesi Utara.
    I Love ODSK.

    Sembari spanduk raksasa bertuliskan kalimat yel yel tersebut dipampang di dinding salah satu ruko di kawasan itu.

    Ibu Rita dan Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos juga terlihat membagikan kuis aneka pertanyaan dengan hadiah handphone kepada peserta. Sebelum berakhir, acara diwarnai tari Masamper bersama dan menerikkan pekik solidaritas Jiayooo Wuhan China.

    Perayaan HUT ke 4 ODSK tahun ini memang istimewa. Menurut Ketua Umum Panitia Asisten I Edison Humiang, acara tahun ini diwarnai dengan tema Milenial dikaitkan Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih. Sejumlah lomba melibatkan anak anak muda digelar. Seperti lomba e-sport dan teriak yel2 in love Indonesia. I love Sulawesi Utara. I love odsk operasi daerah selesaikan kemiskinan.

    Hadir dalam  kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil KetuaTP PKK, dr Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Daerah Prov.Sulut - Edwin Silangen dan Ibu Ivone Silangen- Lombok dan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Provinsi SULUT.

    Sejumlah millenial terdiri dari para siswa SMA di kota Manado mengatakan keteladanan para pahlawan dan juga pemimpin Sulut menjadi motivasi untuk mencapai masa depan mereka.

     "Apa yang sudah dilakukan para pahlawan termasuk pemerintah daerah Gubernur dan Wagub OD-SK menjadi motivasi kami untuk terlibat berkarya dalam berbagai bidang, seperti olahraga, science teknologi maupun budaya dalam upaya menggapai masa depan yang sukses," ujar Hanna Mikha dan Eunike siswa SMA N 9 Binsus Manado sembari berharap para generasi muda bisa dilibatkan langsung pada program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven Sebut Manado Kota Perjuangan, Manado Kota Merah Putih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top