• Berita Terbaru

    February 14, 2020

    elnusanews/com February 14, 2020

    KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Penyerahan Dukungan Paslon Perseorangan Pilgub 2020


    MANADO,Elnusanews -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR. Ardiles Mewoh menegaskan KPU Sulut telah siap melaksanakan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

    Penegasan Ardiles tersebut disampaikannya saat membawa sambutan pada pembukaan kegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi tahapan penyerahan dukungan bakal calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 yang digelar di Aula KPU Sulut, Jumat (14/02/20) pagi.

    Ardiles yang didampingi komisioner KPU Sulut lainnya seperti Salman Saelangi, Yessy Y. Momongan dan Lanny A. Ointu serta Meidy Y. Tinangon mengatakan, tahapan sosialisasi dilaksanakan sesuai PKPU No 16 tahun 2019 program terkait jadwal pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. 

    "KPU mulai menerima dokumen dukungan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur mulai 15-20 februari 2020, dengan memasukan syarat dukungan untuk calon minimal 190 415 dukungan KTP yang tersebar di 15 Kabupaten Kota se-Sulut," kata Ardiles.

    Lanjut, kata Ardiles, untuk tahapan  sudah dimulai sejak Oktober 2019 lalu karena untuk kegiatan pencalonan perseorangan ini memang sudah terlebih dahulu dilakukan.

    "Syarat minimal dukungan dan sebaran ini sudah kita sosialisasikan secara luas di semua stakeholder dimana harus memenuhi dukungan mknimal di 8 kabupaten/kota yang ada," ujarnya.

    Maka dari itu, dirinya pula menandaskan sosialisasi ini penting supaya diketahui oleh masyarakat luas. 

    "Dalam proses penyerahan dokumen berkas paslon perseorangan harus diketahui oleh semua orang. Maka dari itu sebagai penyelenggara sudah harus siap dalam menerima penyerahan dokumen calon perseorangan," tandasnya. 

    Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Simulasi tata cara pendaftaran Paslon Perseorangan yang dipandu oleh komisiner KPU Sulut Yessy Y. Momongan.(RaKa) 

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Penyerahan Dukungan Paslon Perseorangan Pilgub 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top