• Berita Terbaru

    February 22, 2020

    elnusanews/com February 22, 2020

    Parade Pangan Minut Di Ramaikan 10 Kendaraan Hias

    MINUT, Elnusanews -- Dalam rangka memperingati 4 tahun kepemimpinan Bupati Minut DR. (Hc) Vonny A. Panambunan, S.Th (VAP), maka Pemkab Minut melalui Dinas Pangan Minut menggelar parade pangan dan mengambil tema

    "Dengan Pangan Lokal, Minut Menyapa Dunia", Jumat 21 Februari 2020.

    Kegiatan parade yang diikuti 10 kendaraan hias ini mengambil garis star dari depan kantor Pekerjaan Umum (PU) atau eks kantor Bupati Minut di Kelurahan Airmadid Atas dan finish di lapangan depan RSUD Walanda Maramis Kelurahan Sarongsong 2 Kecamatan Airmadidi.
    Float kendaraan 10 peserta parade pangan lokal ini nampak dihiasi beragam produk seperti buah-buahan, sayuran maupun kue khas Minut.

    Bupati VAP usai menerima kendaraan hias, dalam sambutannya mengucap syukur kepada Tuhan dan masyarakat Minut yang selalu mendukungnya hingga bisa memimpin Minut sampai usia ke 4 tahun.
    "Selama saya memimpin, Minut selalu diberkati sehingga tanaman pangan lokal bisa tumbuh subur. Untuk itu saya minta warga jangan malam dan harus rajin bekerja," ungkapnya.

    Dirinya pun ikut meminta doa dari seluruh elemen masyarakat Minut untuk bisa mendukungnya dalam pencalonan Gubernur Sulut.

    "Doakan saya akan maju dalam Pilgub. Saya ingin kalau Minut diberkati, tapi saya lebih suka kalau Sulut diberkati juga," tambahnya.
    Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minut, Ir. Johana Nonce Manua, M.Si menjelaskan, dilaksanakannya parade pangan lokal ini, untuk membangun kesadaran masyarakat akan pangan lokal dan mempromosikan Minut hingga ke mancanegara.

    "Minut kaya akan pangan lokal. Parade Pangan Lokal menampilkan pangan lokal dan hasil olahan pangan lokal yang ada dan sudah di kenal sampai dunia internasional. Nama Minahasa Utara di sebut sampai keluar negeri, misalnya kue olahan pangan lokal Minahasa Utara, menjadi tujuan wisata kuliner", ujarnya.

    Dikatakannya, tujuan parade pangan lokal Minut 2020 adalah mensosialisasikan pangan lokal sebagai sumber gizi keluarga, memperkenalkan potensi pangan lokal kepada masyarakat, mengangkat citra pangan lokal sebagai makanan yang bisa di konsumsi semua orang, mengembalikan kearifan Pangan lokal masyarakat dalam budaya pangan lokal serta mempromosikan pangan lokal di dunia internasional.

     "Parade Pangan Lokal 2020 Kabupaten Minahasa Utara yang di gelar dalam rangka menyemarakkan empat tahun kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh ini juga dalam mendukung Visi Pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021," tambahnya.

    Parade Pangan Lokal 2020 Kabupaten Minahasa Utara ini di hadiri juga oleh Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Hengki Kuhu, MA, Assisten I dan II, Dandim 1310 Minut-Bitung, Kapolres AKBP. Grace Rahakbau, S.IK, MH, Para kepala SKPD dan disaksikan oleh masyarakat Minahasa Utara yang antusias menyaksikan Parade Pangan Minut yang meriah. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Parade Pangan Minut Di Ramaikan 10 Kendaraan Hias Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top