• Berita Terbaru

    February 11, 2020

    elnusanews/com , , February 11, 2020

    Ini Capaian Kinerja OD-SK 4 Tahun Pada Dispora

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) telah memimpin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selama empat (4) tahun. Kepemimpinan dua top eksekutif yang memiliki jargon ‘Sulut Hebat’ ini telah menelorkan sejumlah gebrakan dan terobosan bagi Bumi Nyiur Melambai.

    Diantaranya, BIDANG KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA:

    1. Pemberian penghargaan kepada Atlit Berprestasi pada Olimpiade Rio De Janeiro – Brazil an. Lilyana Natsir berupa 1 (satu) unit Rumah dengan nilai Rp. 400 juta.

    3. Menyelenggarakan kompetisi paralayang Trip of Indonesia seri-2.

    4.Menyelenggarakan kejuaraan daerah (kejurda berkuda, kejurda bulutangkis, kejurda catur, kejurda bridge, kejurda tinju dan kejurda Inkado);

    5.Keikutsertaan atlit Penyandang Cacat (paralimpian) pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV tahun 2016 di Jawa Barat, dimana Kontingen Sulawesi Utara berhasil meraih 6 (enam) medali emas, 7 (tujuh) medali perak dan 7 (tujuh) medali perunggu dari cabang Atletik, Renang, Angkat Berat, Catur, dan Tenis Meja.

    6. Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) tahun 2016 di Jayapura Papua meraih peringkat 2 dari 8 provinsi di wilayah Indonesia Timur dan berhasil meraih 5 (lima) medali emas dan 7 (tujuh) medali perak dari cabang Pencak Silat, Volly, Basket dan Bulutangkis.

    7. Pembinaan bibit olahragawan berbakat yang menghasilkan atlet muda berprestasi, diantaranya: meraih medali emas tunggal putra usia 18 tahun atas nama Dicky Wahyu dan Medali perunggu tunggal putra usia 15 tahun an. Rivaldo Tegi, juga Medali Perunggu ganda putra usia 18 tahun an. Dicky Wahyu Mangentiku/Andre Tilaar pada kejuaraan BP Banda Baru Li-Ning Badminton Championship di Batam-Kepri tanggal 5 – 10 Desember 2017; Medali emas atas nama Vhelan Sampelan pada kejuaraan nasional karate piala Mendagri Cup XIX di Lampung tanggal 23 – 27 Maret 2017;

    8. Penyelenggaraan kompetisi olahraga terjun payung internasional di Marina Plaza Manado Sulawesi Utara, yang diikuti oleh 16 kontingen peserta, dengan jumlah total sebanyak 104 peserta termasuk para peserta dari 4 negara yng ikut ambil bagian. Pada kejuaraan tersebut peserta dari Sulawesi Utara berhasil meraih juara 3 women team an. Pingkan Mandagi, Chintya Doodoh, Liven Tuegeh, Jilly Tumundo; Juara 2 Women Individual Junior an. Liven Tuegeh; dan Juara 2 man Individual junior an. Elric Berhandus.

    9. Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Taekwondo antar PPLP/PPLPD/SKO di kabupaten Minahasa Utara, dimana dalam kejuaraan tersebut utusan Sulawesi Utara mendapat Medali perunggu atas nama Monica Adam.


    Selanjutnya melalui program Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) terdapat beberapa prestasi yaitu, Abdul Malik peraih medali emas pada Asian Games 2018 cabang Pencak Silat; Varen Papendang memperkuat tim indonesia di Asian Games 2018 cabang tinju; Juan Abas meraih medali emas pada kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II di Manado; Ichsan Rumbay atlit bulutangkis yang sekarang berada di Pelatnas; dan, Hidayat Limonu meraih medali emas pada kejurnas pencak silat junior di Thailand;

    Melakukan inovasi dengan Membentuk Tim Akselerasi dalam rangka mencari dan menjaring atlit yang berbakat untuk dilatih dalam rangka menuju PON tahun 2020 di Papua, serta mengangkat Atlit dan Pelatih Berprestasi menjadi Tenga Honorer.



    Seleksi dan Pemantapan PASKIBRAKA yang menghasilkan siswa terbaik sebagai utusan Paskibraka di tingkat Nasional setiap tahun.

    Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), dengan hasil 4 (empat) pemuda/pemudi yang terjaring sebagai utusan pada masing-masing negara yang sudah ditetapkan, sebagai berikut: 1) Alycia Weley (Malaysia-Singapura), 2) Noval Rompis (Korea), 3) Esterlina Gaghana (Kanada), dan 4) Regi Rompis (Kapal Pemuda ASEAN-Jepang).




    (ADVETORIAL DISKOMINFO SULUT)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Capaian Kinerja OD-SK 4 Tahun Pada Dispora Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top