• Berita Terbaru

    February 28, 2020

    elnusanews/com February 28, 2020

    Objek Wisata Bahari, Akan Di Kembangkan Desa Jayakarsa

    MINUT, Elnusanews -- Sebagai daerah penyanggah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Desa Jayakarta Kecamatan Likupang Barat terus mengembangkan objek wisata bahari.

    Oleh pemerintah desa pun membangun sejumlah fasilitas wisaya yang ada di pesisir pantai desa tersebut.

    "Objek wisata ini terus kami pacu pembangunannya dari Dana Desa (Dandes) dan juga ada bantuan dari APBN di tahun 2011 lalu," ujar Hukum Tua (Kumtua) Desa Jayakarsa, Rudison Barahamba kepada wartawan, Jumat 28 Februari 2020.
    Dikatakannya, sejumlah destinasi wisata yang dijual atau ditawarkan ke wisatawan yakni wisata manggrove, diving spot dan pemandangan sunset disaat petang.

    Tak kalah menariknya, desa itu menawarkan wisata 6 pulau yang masuk dalam wilayah Desa Jayakarsa.

    "Dari 6 pulau ini, hanya 3 yang memiliki nama dan ada sejarahnya. 3 pulau tersebut yakni Mandar, Bar dan Angus," jelas Barahamba.

    Dirinya sangat yakin jika objek wisata tersebut akan beroperasi pada tahun inu karena sudah dipromosikan kepada wisatawan.
    Disisi lain, lokasi wisata itu akan berkembang mengingat di sekitar desa tersebut sementara dibangun sejumlah resort oleh sejumlah investor karena pemandangan alam yang sangat indah.

    Sementara itu, Camat Likbar, Swengly Takainginan, SP. MM mndukung jika Desa Jayakarsa memiliki tempat wisata bahari yang mampu menyaingi objek wisata lainnya.

    "Pariwisata tetap didukung karena masuk visi dan misi ibu Bupati. Untuk itu saya minta agar Kumtua aktif melakukan lobi-lobi ke pemerintan pusat dan provisni sampai kabupaten," tambahnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Objek Wisata Bahari, Akan Di Kembangkan Desa Jayakarsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top