• Berita Terbaru

    February 17, 2020

    elnusanews/com February 17, 2020

    MJP Terima Aspirasi Para Guru Honorer


    DEPROV,Elnusanews -- Puluhan Tenaga Kependidikan dan Honorer di Atas Usia 35 Tahun (GTKHNK 35+) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Senin (17/02/20) siang, mendatangi kantor DPRD Sulut.

    Puluhan guru honorer tersebut diterima oleh anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan.

    Para guru honorer tersebut mengeluhkan nasib guru honorer di Sulut yang berusia 35 tahun keatas yang tidak bisa lagi mengikuti tes CPNS yang diadakan Pemerintah Pusat dalam perekrutan Pegawai Negeri Sipil setiap tahun.

    Mereka juga mendesak pemerintah pusat dalam hal ini Presiden agar dapat mengeluarkan KEPRES untuk mengangkat guru honorer dan tenaga kependidikan non ketegori usia 35 tahun ke atas untuk diangkat menjadi PNS tanpa mengikuti tes.

    Menanggapi keluhan para guru honorer tersebut, politisi PSI ini mendukung langkah Pengurus GTKHNK 35+ dan seluruh guru honorer di Sulawesi Utara serta akan memperjuangkan aspirasi tersebut sesuai dengan tupoksi sebagai wakil rakyat.

    "Saya menyambut baik kedatangan puluhan guru tenaga kependidikan dan honorer. Selaku anggota Komisi IV DPRD Provinsi saya mendukung langkah Pengurus GTKHNK 35+ dan seluruh guru honorer di Sulawesi Utara serta akan memperjuangkan aspirasi tersebut sesuai dengan tupoksi sebagai wakil rakyat," jelasnya.

    Politisi asal dapil Minut-Bitung ini juga mengatakan berkat tugas dan dedikasi dari para guru sehingga sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dari pemerintah

    "Kalian sudah mengabdi dan menghasilkan generasi-generasi yang unggul jadi sudah seharusnya dan selayaknya mendapatkan apresiasi dari pemerintah," tutup leislator yang dikenal vokal ini. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MJP Terima Aspirasi Para Guru Honorer Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top