• Berita Terbaru

    February 11, 2020

    elnusanews/com February 11, 2020

    Masuk Musim Pancaroba, MJP Ingatkan Pemerintah Soal Penyakit DBD


    DEPROV,Elnusanews -- Memasuki musim pancaroba pemerintah provinsi diminta untuk mengambil langkah preventif atau pencegahan tehadap penyakit-penyakit yang timbul yang disebabkan oleh perubahan iklim ini seperti penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Malaria serta penyakit endemik lainnya.

    Hal ini diutarakan personil komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan, Selasa (11/02/20) siang.

    Politisi PSI ini juga meminta lewat dinas terkait untuk memfungsikan rumah sakit serta puskesmas dan mensosialisasikan  kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat agar tidak mudah terkena penyakit DBD.

    "Oleh karena itu pemerintah harus melakukan fungsi pencegahan dalam hal ini memfungsikan rumah sakit dan puskesmas untuk mensosilisasikan ini kepada masyarakat serta menghimbau agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan kesehatan yang dimulai dari masing-masing lingkungan keluarga," paparnya.

    Legislator yang dikenal vokal ini juga meminta pemerintah lewat Dinas Kesehatan provinsi untuk menseriusi penyakit DBD dan jangan hanya terfokus pada virus corona semata.

    "Oleh karena itu langkah-langkah ini harus dilakukan jangan kita hanya terfokus pada virus corona saja, tetapi juga mewaspadai DBD karena ini juga penyakit yang setiap tahun atau penyakit musiman yang seharusnya menjadi pembelajaran dan juga langkah antisipatif oleh pemerintah untuk mengambil langkah yang cepat dalam hal ini bukan hanya pencegahan tetapi juga sosilisasi ke masyarakat," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masuk Musim Pancaroba, MJP Ingatkan Pemerintah Soal Penyakit DBD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top