• Berita Terbaru

    February 29, 2020

    elnusanews/com February 29, 2020

    Komisi IV Dorong PT. CONCH Akomodir dan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal



    DEPROV,Elnusanews -- Komisi IV DPRD Sulut, Jumat (28/02/20) siang, melakukan kunjungan kerja ke PT. Conch North Sulawesi Cement di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (BOLMONG).

    Dikatakan personil Komisi IV Melky Jakhin Pangemanan (MJP) kunjungan kerja tersebut merupakan salah fungsi pengawasan di bidang ketenagakerjaan.

    "Kunjungan kerja Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara ke PT. Conch North Sulawesi Cement di Kabupaten Bolaang Mongondow dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan di Bidang Ketenagakerjaan," kata MJP

    Dalam kunjungan tersebut dijelaskan MJP ada beberapa hal yang menjadi konsentrasi Komisi IV DPRD Provinsi Sulut seperti memastikan jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. Conch North Sulawesi Cement

    "Dari hasil pengawasan dan tinjauan langsung dilapangan didapati perbedaan data dan informasi jumlah TKA yang ada di Perusahaan tersebut. Dari data yang diperoleh dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, TKA di PT. Conch North Sulawesi Cement berjumlah 115 orang yang berasal dari China. Sementara informasi yang disampaikan oleh pihak PT. Conch untuk jumlah TKA diperusahaan mereka berjumlah 104 orang," jelas politisi PSI ini.

    Kepada wartawan, MJP juga mengatakan bahwa komisi IV mendorong PT. Conch agar mengakomodir dan memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal khususnya masyarakat sekitar lokasi perusahaan dan masyarakat eks pemilik lahan. 

    "Komisi IV DPRD Sukut juga akan memanggil PT. Conch North Sulawesi Cement, Sub Kontraktor, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Bolang Mongondow, Pemerintah Kecamatan Bolaang, Pemerintah Kecamatan Lolak, Pemerintah Kelurahan Inobonto Satu, Pemerintah Desa Solog, DPRD Kabupaten Bolang Mongondow dan Masyarakat eks pemilik lahan dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk menuntaskan setiap persoalan Ketenagakerjaan diperusahaan tersebut," tutupnya. (RaKa)

    Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi IV Braiyen Waworuntu, wakil ketua komisi Careig N. Runtu, Sekretaris komisi Fansiskus A. Silangen, Yusra Alhabsyi, Nursiwin Dunggio, Fanny Legoh, Melisa Gerungan, Melky J. Pangemanan dan I nyoman Sarwa. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi IV Dorong PT. CONCH Akomodir dan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top