• Berita Terbaru

    February 25, 2020

    elnusanews/com February 25, 2020

    Bersama OD - SK, Wakil Bupati Robby Hadiri Kegiatan Peresmian SMA/SMK Penerima DAK Di Kota Kotamobagu

    KOTAMOBAGU, Elnusanews - Bersama Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK), Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menghadiri peresmian sejumlah sekolah SMA/SMK/SLB Penerima DAK TA. 2019 yang tersebar di Kota Kotamobagu, Kabupaten (Kab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Timur, Kab Bolmong Utara, Kab Bolmong Selatan dan Kab Bolmong.

    Kegiatan peresmian yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti tersebut berlangsung di SMK Cokroaminoto Kota Kotamobagu, Senin 24/2/2020.
    Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, Anggota DPRD Prov. Sulut, Rocky Wowor, Sekretaris Daerah Prov Sulut Edwin Silangen serta jajaran Pemerintah Prov. Sulut.

    Dijelaskan Wabup Robby, dimana dirinya bersama istri sudah 2 hari mendampingi Gubernur Selawesi Utara dalam kunjungan kerja ke Kotamobagu, dimana kami diajak meninjau SMK Kristen KotaMobagu.
    “Sebab terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia yang berkembang menjadi manusia berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah, dengan menyadari bahwa pendidikan mempunyai peranan penting dan strategis dalam pembangunan, kata Wabup.

    Oleh sebab itu, Lanjut Wabup, Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara terus bertekad memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan yang ada di sulawesi utara.

    “Melalui proses pembangunan pendidikan kita hendak membangun manusia Indonesia seutuhnya menjadi subjek yang bermutu. Atas dasar itulah, langkah kita ke depan menjadi bagian yang menentukan perkembangan pendidikan di tanah air,” jelas Wabup yang akrab disapa RD ini.


    “Seperti yang disampaiakan Gubernur Sulut, Kalau torang kerja bersama sama hasilnya besar, tapi kalau torang kerja sendiri-sendiri hasilnya juga tidak akan besar, kiranya hal tersebut diperhatiakn sebab begitu penting bagi seluruh masyarakat lebih khusus masyarakat di Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

    Perlu diktahui, dihari yang sama Gubernur Sulut bersama rombongan melakukan peninjauan Simulasi Ujian Nasional berbasis Komputer di sekolah SMA kristen Kotamobagu.

    Selanjutnya menghadiri acara pelantikan pengurus BM-OD se Bolmong Raya. Dikesempatan tersebut Ketua Umum BM-OD Robby Dondokambey SSi melantik dan menyerahkan Surat Keputusan kepada ketua BM-OD Bolmong Raya.

    Disini Wabup berharap, Ketua serta pengurus BM-OD Bolmong Raya dapat menjalankan program dan Visi-Misi organisasi dengan baik.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersama OD - SK, Wakil Bupati Robby Hadiri Kegiatan Peresmian SMA/SMK Penerima DAK Di Kota Kotamobagu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top