• Berita Terbaru

    February 14, 2020

    elnusanews/com February 14, 2020

    Bupati ROR Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Sulut

    MINAHASA, Elnusanews - Kepengurusan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2022, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PII Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc (Eng) IPU ASEAN Eng, bertempat di Hotel Mercure Tateli Kecamatan Mandolang, Kamis, 13/2/2020.

    Pelantikan dilakukan pasca terpilihnya Bupati Ir. Royke O. Roring, M.Si (ROR) IPU ASEAN Eng pada Musyawara Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sulut pada Oktober tahun lalu.

    Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut hadir juga Direktur Eksekutif PII Ir. Faizal Safa, M.Sc, IPU Asean Eng, Ketua Komite Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PII DR. Ir. Abdullah Qiqi Asmara, ST, M.Si, IPM, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Sulut Ir Djemi Gagola, M.Si, ME dan jajaran Pejabat Pemkab Minahasa.
    Sebelum dilantik, Bupati ROR bersama sejumlah anggota PII, terlebih dahulu menerima STRI, yang diserahkan oleh Ketua Komite Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PII Dr. Ir. Abdullah Qiqi Asmara, ST. M.Si, IPM.

    Dalam acara ini, ROR juga melantik Ketua dan anggota Pengurus Cabang PII se-Sulut diantaranya, Pengurus Cabang PII Kabupaten Minahasa Tenggara, Sangihe, Sitaro, Bolaang Mongondow Utara, Minahasa Selatan, Talaud, Kota Kotamobagu dan Bitung.

    ROR dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Pengurus Wilayah PII Sulut. Dirinya kemudian memberikan selamat kepada seluruh Pengurus Cabang PII yang baru dilantik.

    “Inilah sumber daya manusia yang unggul di Sulut. Karena lewat tangan-tangan inilah pembangunan di Sulut bisa maju, dengan harapan adanya PII betul-betul akan menjadi motor pembangunan. Semoga harapan dari PII Pusat dan seluruh Pengurus Cabang dan anggota dapat terwujud,” pungkasnya.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, melalui Asisten III Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu SE MSi, dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dengan harapan sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat, karena PII adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan di Sulut.

    “Kiranya momentum ini memberikan motivasi dan semangat untuk kita, dalam memberikan yang terbaik bagi pembangunan di provinsi Sulut yang semakin hebat,” ujarnya.

    Sementara, Ketua Umum Pengurus Pusat PII Heru Dewanto, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Bupati ROR sebagai Ketua Pengurus Wilayah PII Sulut, juga menyampaikan selamat kepada Pengurus Cabang PII se-Sulut yang baru dilantik, yang mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan PII.

    “Inilah saatnya kita melangkah bersama meningkatkan ke-insinyur-an di Provinsi Sulut, mewujudkan amanah undang undang dan program-program pengurus PII,” pungkasnya.

    Perlu diketahui pelntikan dan pengukuhan terhadap Bupati ROR dilaksanakan dalam acara Pelantikan Pengurus Wilayah PII Sulut dan Pelantikan Pengurus Cabang PII se Sulut  ini dirangkaikan dengan penyerahan Sertifikat Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI).

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top