• Berita Terbaru

    March 19, 2020

    elnusanews/com March 19, 2020

    Antisipasi Corona, Polres Bitung Disemprot Disinfektan

    BITUNG, Elnusanews - Polres Bitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kantor pelayanan publik di Polres Bitung, Kamis (19/3/2020). Langka ini sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Korona.

    Kapolres Bitung AKBP F. X Winardi Prabowo, SIK mengatakan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan Pemkot Bitung dan BPBD Pemkot Bitung di beberapa tempat baik ruang kerja, ruang pelayanan publik maupun asrama. Hal tersebut merupakan tindakan antisipasi pencegahan virus korona,

    "Penyemprotan dilakukan agar tempat bersih dari virus korona maupun virus lainnya yang mengganggu kenyamanan masyarakat maupun petugas,"kata Kapolres.

    Lanjut mantan Kapolres Minahasa Selatan ini menyampaikan, masyarakat menggangap remeh virus korana ini. Sebab dunia tidak meremehkan bahkan ada yang melock down seperti di Itali, Jerman, Perancis.

    “Negara-negata itu sudah di lock down, yang artinya tidak ada orang yang keluar rumah, tidak ada masyarakat yang keluar rumah. Kalau mau keluar harus izin kepada polisi,"jelasnya.

    Ditambahkannya, untuk menjaga kebersihan ruang kerja dan lingkungan kerja di satker masing-masing, Polres Bitung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Bitung sengaja melakukan penyemprotan disinfektan atau cairan beralkohol anti bakteri di tiap-tiap ruang kerja, ruang pelayanan publik bahkan asrama.

    "Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona dan bakteri jahat lainnya dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah awal untuk menghindari penyebaran virus corona (covid 19) serta memutus mata rantai,"pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Corona, Polres Bitung Disemprot Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top