• Berita Terbaru

    March 28, 2020

    elnusanews/com March 28, 2020

    CNR Dorong Pemerintah Transparan Penggunaan APD dan Rapid Test


    DEPROV,Elnusanews –  Sebanyak 3.000 buah Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test telah diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi guna penanganan Covid-19 yang telah menyebar di seantero dunia.

    Oleh karena itu, Anggota DPRD Sulut, Careig Naichel Runtu (CNR) mendorong agar pemerintah transparan dalam penggunaannya. 

    “APD harus diprioritaskan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Tenaga medis sangat membutuhkan APD karena mereka merawat pasien baik yang positif maupun PDP. Jangan sampai digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat,” kata CNR kepada wartawan, Sabtu (28/03/20) siang.

    Politisi partai Golkar Sulut ini juga mengatakan untuk rapid test sekiranya digunakan sesuai standar dan prosedur yang jelas. 

    “Siapa yang prioritas itu harus dijelaskan oleh instansi teknis. Rapid test jangan digunakan seenaknya. tenaga medis harus diperhatikan secara prioritas. Intinya pemerintah harus transparan penggunaan APD dan Rapid Test ini,” tukas CNR.

    Untuk itu, dirinya pun menghimbau agar masyarakat terus waspada dan tidak usah panik di tengah wabah Corona. 

    “Ikut imbauan pemerintah, dirumah saja. Jangan panik, tetap terapkan pola hidup sehat. Wabah corona adalah musuh bersama dan dengan bersama-sama kita akan mampu melewatinya,” imbaunya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CNR Dorong Pemerintah Transparan Penggunaan APD dan Rapid Test Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top