• Berita Terbaru

    March 27, 2020

    elnusanews/com March 27, 2020

    Pemkab Minahasa Ajukan Pengajuan Penyaluran Solar dan Premium Bagi Petani dan Nelayan

    MINAHASA, Elnusanews - Sebagian besar warga Kabupaten Minahasa berprofesi sebagai petani dan nelayan. Karena alasan itulah Pemkab Minahasa melakukan pengajuan permohonan penyalur jenis BBM tertentu yakni solar dan premium kepada PT Pertamina dan BPH Migas Menariknya, pengajuan kali ini dilakukan melalui Video Conference di ruangan Command Center, Kantor Bupati Minahasa, Jumat (27/3/2020). 

    Dalam Video Conference, Pemkab Minahasa diwakili Sekretaris Daerah Frits Muntu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kadis Perdagangan Debby Bukara, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, Kabag Ekonomi Aneke Maindoka dan Kabag Prokopim Maya Kainde. 

    Sedangkan dari pihak PT Pertamina diwakili oleh Sonny Prabowo dan Fachrizal Imaduddin, dan dari BPH Migas Patuan Alfon S. Menurut Frits Muntu, ada lima perusahaan yang diajukan pihaknya untuk menjadi penyalur jenis BBM tertentu solar dan premium, yakni PT Setia Prima Sejati, PT Setia Unggul Sejati, PT Setia Mitra Sejati dan PT Citra Bitung Sejati. 

    "Ini bentuk kepedulian nyata dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati terhadap rakyat Minahasa yang sebagian besar mencari nafkah sebagai petani dan nelayan," tambahnya. 

    Dia melanjutkan, pengajuan yang dilakukan pemkab Minahasa telah mendapat respon yang baik dari PT Pertamina dan BPH Migas. 

    "Jadi tinggal akan diproses administrasinya oleh instansi terkait," tukasnya. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Ajukan Pengajuan Penyaluran Solar dan Premium Bagi Petani dan Nelayan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top