• Berita Terbaru

    March 22, 2020

    elnusanews/com March 22, 2020

    Dirut PUD Klabat Bantah Adanya Penutupan Pasar Di Minut

    MINUT, Elnusanews -- Isu yang beredar tentang penutupan pasar Airmadidi terkait Virus corona covid-19 bahwa itu tidak benar. Lima pasar yang ada di kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dikelola oleh PUD Klabat tetap buka seperti  biasa yakni pasar Airmadid, Pasar Sukur, Pasar Kema, Pasar Kauditan dan Pasar Likupang. Hal ini dikatakan Direktur Urama (Dirut) Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat Estrella Tacoh SE, Minggu (22/3/2020) pagi tadi.

    "Atas nama Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th. PUD Klabat tetap mengikuti instruksi pemerintah yang berlaku saat ini,"ujar Tacoh.

    Ditambahkan Tacoh, kita lagi membatasi pedagang-pedagang bukan masyarakat Minut dan saya harapkan pedagang yang diluar Minut melapor kepada petugas pasar.

    "Pasar Airmadidi tetap buka dan pasar yang lain tetap buka. Tapi, jam oprasional pasar Airmadidi cuma sampai jam 12 siang mengigat social distancing,"katanya.

    Tacoh juga mengigatkan kepada pedang pasar sesudah berjualan kembali ke rumah masing-masing. Pedagang pasar harus memakai masker, sarung tanggan dan hand sanitizer.

    "Ada beberapa pedagang tidak berjualan karena social distancing, maka dari itu pasar sepi tidak ada penjualan,"tuturnya.

    Ditambahkan Tacoh,  PUD Klabat akan terus mengevaluasi terus apabila ada perkembangan selanjutnya. Dan selalu mengedukasikn pedagang mengenai pentingnya kesadaran diri dalam menghadapi covid-19.

    "Pasar rentan akan virus dan kuman, karena Pedagang dan pembeli yang selalu memegang uang dalam bertransaksi serta pentingnya kesadaran untuk mencuci tangan atau memakai Hans sanitizer,"ujarnya.

    Saat ditanya menjelang bulan puasa kenaikan bahan pokok. Tacoh mengatakan bahwa ada beberapa bahan pokok yang naik.

    "Bahan pokok yang naik beras, mentega, dan gula pasir,"kuncinya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dirut PUD Klabat Bantah Adanya Penutupan Pasar Di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top