• Berita Terbaru

    March 24, 2020

    elnusanews/com March 24, 2020

    Polres Bitung Semprot Cairan Anti Virus di Jalan Raya

    BITUNG, Elnusanews - Bentuk semangat dan tekad yang kuat untuk melawan penyebaran Covid-19 atau virus corona, Polres Bitung beraksi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan disepanjang ruas jalan utama Kota Bitung.

    Aksi tersebut dilakukan jajaran Polres dibawa komando Kapolres Bitung AKBP F X Winardi Prabowo SIK turun langsung ke jalan, melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/3/2020).

    Winardi mengatakan,  Penyemprotan disinfektan itu dilakukan menggunakan mobil Watter Canon AWC disepanjang jalan utama Kota Bitung, serta melakukan penyampaian berupa himbauan dan melakukan pembacaan maklumat Kapolri kepada masyarakat dibeberapa tempat dengan mengunakan fasilitas-fasilitas dinas yang ada di Polres Bitung.

    "Kami berupaya sebisa mungkin berkerja melakukan pencegahan dan penanganan penyebebaran Covid-19 ini untuk seluruh masyarakat Kota Bitung. Untuk itu kami meminta dan sangat berharap kepada masyarakat agar dapat berkerjasama membantu kami aparat dalam pencegahan ini. Masyarakat kiranya dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah serta menerapkan social distancing,"kata Winardi.

    Mantan Kapolres Minahasa Selatan ini menambahkan, upaya-upaya pencegahan yang dilakukan pihaknya diharapkan juga bisa dibarengi dengan kesadaran diri masyarakat akan hal-hal yang menjadi instruksi pemerintah.

    ''Kami sangat berharap masyarakat kota Bitung bisa mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah saat ini,"kata Kapolres.

    Dengan begitu, Lanjut ia masyarakat sudah ikut membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugas kita dilapangan terkait pencegahan virus Corona ini.

    "Himbauan-himbauan yang kami sampaikan agar bisa diterapkan di rumah bersama keluarga. Seperti selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan hand sanitizer, memakai masker jika berpergian, serta imbauan lain terkait penanganan Covid-19 ini,"pungkasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bitung Semprot Cairan Anti Virus di Jalan Raya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top