• Berita Terbaru

    March 28, 2020

    elnusanews/com March 28, 2020

    Mangala : Jalur Masuk Pasar Akan Disiapkan Termosken dan Tempat Cuci Tangan

    MINAHASA, Elnusanews - Pembatasan hari pasar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk menerapkan sosial distencing di Pasar Tondano sempat menuai kritikan dari warga.

    Berdasarkan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukn berbagai evaluasi guna menghindari terpaparnya warga dari virus covid 19.

    “Guna menjaga warga agar tidak terpapar Covid 19, Pemkab melalukan pembatasan pasar yang telah dievaluasi. Dimana dalam proses perdagangan di pasar perlu ada penyesuaian baik waktu maupun transaksi.” Ujar Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Minahasa Denny Mangala saat kumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan, Jumat 27/3/2020.

    Dirinya mengakui bahwa pihaknya sempat kewalahan untuk menerapkan social distencing, sehingga diputuskan pembatasan pasar. “Pembatasan tetap dua hari sesuai masukan dari masyarakat, hanya saja harinya yang disesuaikan.” Kata Mangala.

    Adapun, lanjut dia, mekanisme yang diatur dimana akan ada pintu masuk dan keluar. Pada pintu masuk akan dilengkapai dengan termosken serta tempat cuci tangan.

    “Untuk proses jual beli akan ditata lagi, sehingga siapa pun yang masuk keluar pasar tidak berdesak-desakan dalam artian semuanya ada jarak.” Pungkasnya.

    Dirinya menambahakan, bahwa protokol tersebut akan diterapkan hari ini, Sabtu 28/3/2020.

    Diapun berharap perdagangan di Kabupaten Minahasa tetap berjalan dengan baik sesuai dengan protokol penganan Covid 19.

    Turut mendampingi Mangala sejumlah anggota tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Minahasa Nofry Lontaan dan Maya Rambitan.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mangala : Jalur Masuk Pasar Akan Disiapkan Termosken dan Tempat Cuci Tangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top