• Berita Terbaru

    March 19, 2020

    elnusanews/com March 19, 2020

    Mengantisipasi Virus Covid-19, Pemkab Minut Disemprot Disinfektan

    MINUT, Elnusanews-- Mengantisipasi menyebarnya virus Covid-19 Corona, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (18/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan dinas pertanian dan dinas kesehatan.

    Selain penyemprotan disinfektan, pihak pemkab juga melakukan pemeriksaan suhu menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh yang dilakukan kepala dinas Pertanian dan peternakan Minut Ir Wangke Karundeng . wangke bersama
    Assisten 2 pemkab minut Drs Allan Mingkid menyisir sejumlah titik diperkantoran pemkab Minut bersama petugas.

    Jurnalis biro Minut juga tak luput dari pemeriksaan. Meski diberlakukan Work From Home namun para pencari informasi tersebut tetap melakukan aktifitas guna liputan berita yang akurat dan terpercaya sambil menjaga jarak saat melakukan wawancara dengan Nara sumber.
    ”Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di semua instansi dan fasilitas publik lainnya. Selesai aprl bersama di dinas kesehatan kami. Membentuk 5 tim untuk menyebar di sejumlah titik termasuk ke fasilitas layanan publik seperti dukcapil. Kami menjalankan upaya preventif agar wabah ini tidak akan masuk ke Minut. Cuci tangan serta pola hidup bersih sehat juga wajib dilakukan,bagi yang sakit batuk, flu harus pakai masker,” Ucap Mingkid.

    Dari hasil pengukuran suhu tubuh atas indikasi penyebaran covid19 di kompleks perkantoran pemkab minut tersebut belum ditemui suhu tubuh di atas 37 derajat celcius atau dengan kata lain untuk saat ini pemkab minut bebas dari virus Corona. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengantisipasi Virus Covid-19, Pemkab Minut Disemprot Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top