• Berita Terbaru

    March 17, 2020

    elnusanews/com March 17, 2020

    Fabian Kaloh : Aktivitas DPRD Sulut Harus Tetap Jalan Dan Wajib Laksanakan SOP



    DEPROV,Elnusanews --  Terkait rencana Pimpinan DPRD Provinsi Sulut yang akan memberlakukan libur dari aktivitas politik bagi Anggota DPRD Sulut guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 mendapat tanggapan dari personil Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh.

    Menurut politisi PDI Perjuangan ini, jika pemberlakuan libur kerja bagi Anggota DPRD dilakukan maka akan berdampak psy-politik ke masyarakat karena bisa saja aspirasi yang disampaikan tidak dapat diterima.

    "DPRD adalah lembaga politik yang sering mendapat kritik dan itu pasti akan terjadi jika Anggota Dewan meliburkan dari aktifitas politik," ungkap Kaloh kepada wartawan elnusanews.com, Selasa (17/03/20) siang.

    Maka dari itu, Kaloh mengusulkan agar rencana tersebut tidak diberlakukan dengan pertimbangan ASN tidak diliburkan dan kegiatan di Dewan Provinsi berjalan normal dan tidak terganggu.

    "Aktivitas tetap ada, namun wajib melaksanakan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan dalam upaya mencegah virus corona," katanya.

    Mantan birokrat Kota Bitung ini juga mengatakan DPRD adalah lembaga yang bekerja untuk kepentingan rakyat, kita digaji oleh masyarakat, dan ketika ada kegiatan penyampaian aspirasi dan alasan tidak ada Anggota dewan karena diliburkan ini dampaknya sangat besar.

    "Bisa saja kita (Anggota Deprov-red) dicap pengecut," tukasnya.

    Dirinya pula menyarankan agar pihak Sekretariat Dewan (SEKWAN) dapat melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19 seperti pengadaaan alat pendeteksi suhu tubuh, Hand Sanitizer, serta masker apabila perlu.(RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fabian Kaloh : Aktivitas DPRD Sulut Harus Tetap Jalan Dan Wajib Laksanakan SOP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top