• Berita Terbaru

    March 13, 2020

    elnusanews/com March 13, 2020

    Tiga Legislator DPRD Sulut Terhitung Sudah Dua Kali Ke Eropa Pasca 6 Bulan Dilantik



    MANADO,Elnusanews -- Kunjungan kerja legislator DPRD Sulut disoroti oleh para awak media. Terhitung pasca dilantik September lalu, para wakil rakyat ini telah melakukan perjalan dinas Luar Negeri (LN) kurang lebih dua kali.

    Salah satunya adalah agenda perjalanan dinas ke Paris, Perancis yang dilakukkan oleh tiga legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Mohammad Wongso, Sherly Tjanggulung, Johny Panambunan dan  satu legislator PDIP, Imelda Nofita Rewah.

    Namun ternyata, tiga dari empat anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas pada 3-9 Maret 2020 itu, sudah dua kali ke Eropa sejak dilantik sebagai anggota DPRD Sulut, enam bulan silam. 

    Mereka adalah Sherly Tjanggulung ke Ceko, Eropa Tengah pada akhir November 2019. Ia melakukan studi banding Prague Smart City dan menghadiri beberapa lokakarya. Lalu Mohammad Wongso dan Imelda Nofita Rewah. Keduanya ke Italia untuk studi banding tata kelola pemerintahan.

    Untuk perjalanan dinas yang dilakukan sekarang, ketiganya menghadiri undangan Asosiasi Budaya dan Persahabatan Nirlaba Pasar Malam untuk kegiatan Decouvrons Sulawesi Du Nord. Mereka diterima oleh Wakeppri Paris Kedubes Republik Indonesia, Fernando Aiwi.

    Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Sulawesi Utara, Ronny Geruh yang dikonfirmasi tentang dua kali
    .
    keberangkatan ke Eropa oleh tiga legislator, yakni Wongso, Tjanggulung dan Rewah tak membantah.

    “Datanya seperti itu. Tapi semua sesuai prosedur dan mendapat izin untuk melakukan studi banding,” singkat Geruh, Kamis (12/3/2020) sore.

    Sebelumnya, Geruh juga mengatakan bahwa ada tiga rombongan anggota DPRD Sulut yang akan melakukan studi banding, selain rombongan yang sudah lebih dulu ke Perancis.

    “Tiga rombongan lainnya adalah Latvia Selandia Baru dan Berlin Jerman ditunda keberangkatannya,” ungkap Geruh, Senin (9/3/2020) siang. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Legislator DPRD Sulut Terhitung Sudah Dua Kali Ke Eropa Pasca 6 Bulan Dilantik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top