• Berita Terbaru

    March 29, 2020

    elnusanews/com March 29, 2020

    Tindaklanjuti Instruksi Ketum Megawati, DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Dirikan Posko Gotong Royong Virus Corona



    BITUNG,Elnusanews -- Ketua DPC PDIP Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri segera mendirikan Posko Gotong Royong Lawan Virus Corona lengkap dengan personil dan peralatannya, dan langsung action bersama-sama rakyat Kota Bitung.

    Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Fabian Kaloh, kepada wartawan, Sabtu (28/03/20) malam.

    Dikatakan Fabian Kaloh pendirian posko Gotong Royong tersebut untuk menindaklanjuti Instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarnoputri nomor 1370 dan 1371, tentang dukungan Pengurus dan Kader Partai terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Virus Corona serta bersama-sama bergotong royong membantu masyarakat untuk mencegah Virus Corona.

    "Selain membagi-bagikan masker beberapa waktu lalu, para pengurus dan kader melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-temapt ibadah dan tempat fasilitas umum lainnya serta dirumah-rumah masyarakat. Beberapa Kelurahan yang sudah disemprot seperti, di kelurahan Bitung Barat 2, Pakadoodan, Winenet, Manembo Nembo Tenge, Manembo Nembo Bawah dan, Pusat Kota Bitung," jelas Fabian.

    Menurut Fabian Kaloh, kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh semua jajaran pengurus dan para kader sebagai bentuk kepedulian partai PDI Perjuangan kepada masyarakat agar terhindar dari Virus Corona.


    Sementara itu, Ketua DPC Bitung Maurits Mantiri ketika dihubungi via telp, mengatakan bahwa Partai PDI Perjuangan  saat ini memang sedang konsen dengan kegiatan-kegiatan pencegahan Virus Corona.

    "Kami mau kader dan masyarakat tenang dan tidak panik menghadapi bencana ini, kami hadir agar mereka tenang, mereka bisa membantu Pemerintah untuk bersama-sama menanggulangi virus corona ini. Kami sudah dan akan terus bekerja untuk rakyat Kota Bitung," katanya.

    Wakil Walikota Bitung ini juga mengatakan tidak hanya kegiatan-kegiatan penyemprotan tapi juga sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan bahwa dirinya juga harus mengedukasi kader dan masyarakat agar aware deng bencana yang diakibat oleh virus covid19 ini.

    “Menjadi contoh bagaimana menerapkan Social Distancing, menggerakan partisipasi masyarakat agar Pemerintah Daerah lebih khusus para Petugas Medis di RS dan Puskesmas menjadi ringan dalam bekerja. Kita aware, maka kita akan hadapi virus corona, kita lawan Virus ini bersama-sama, bergotong royong, gotongroyong Pancasila hadapi Corona, demikian tutur Maurits Mantiri yang juga adalah Wakil Walikota Bitung,” tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tindaklanjuti Instruksi Ketum Megawati, DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Dirikan Posko Gotong Royong Virus Corona Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top