• Berita Terbaru

    March 26, 2020

    elnusanews/com March 26, 2020

    Fokus Dukung Pemerintah Perangi Corona, WENNY LUMENTUT : Setuju Pilkada Ditunda Tahun Depan



    MANADO,Elnusanews - Wacana penundaan Pilkada serentak akibat wabah Covid 19 yang merebak dunia mendapat respons banyak pihak.

    Wenny Lumentut, legislator Sulut dari Partai Gerindra, setuju Pilkada yang sedianya digelar 23 September 2020 ditunda hingga 2021 mendatang.

    "Saat ini fokus memberi dukungan kepada pemerintah untuk perangi Corona, karena itu setuju Pilkada ditunda tahun depan. Keadaan sekarang tidak nyaman dan beresiko," jelas Wenny Lumentut.

    Wenny Lumentut menambahkan, penundaan Pilkada akan mengurangi beban anggaran pemerintah karena anggaran Pilkada bisa digeser ke penanggulangan wabah virus.

    "Triliunan anggaran Pilkada serentak Indonesia bisa digeser untuk menanggulangi sekaligus rehabilitasi korban akibat wabah corona," tandas Lumentut.

    Calon kuat Walikota Tomohon yang digadang-gadang masyarakat ini, menegaskan bahwa penanggulangan dan rehabilitasi korban akibat wabah Covid 19 paling utama sementara dilakukan dan diusahakan semua negara.

    "Terbaru gelaran Piala Eropa dan Olimpiade diputuskan ditunda. Artinya, tidak ada kegiatan paling penting sekarang selain perangi corona," pungkas Lumentut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fokus Dukung Pemerintah Perangi Corona, WENNY LUMENTUT : Setuju Pilkada Ditunda Tahun Depan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top