• Berita Terbaru

    March 26, 2020

    elnusanews/com March 26, 2020

    Perangi Covid 19, Pemkab Minahasa Anggarkan 9,4 Miliar

    MINAHASA, Elnusanews  - Guna melakukan penanganan penyebaran  virus Corona (Covid 19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyediakan 9,4 Miliar dana darurat bencana non alam.

    Hal tersebut disampaikan  Bupati Royke Octavian Roring melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Denny Mangala, kepada media ini Rabu (25/3) kemarin.

    Mangala, yang juga sebagai Ketua Tim Satgas pencegahan Covid-19 Kabupaten Minahasa menjelaskan, anggaran itu bersumber dari dana tak terduga.

    Selain itu, kata dia, Pemkab Minahasa telah melakuka pergeseran anggaran dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sam Ratulangi Tondano.

    "Anggaran ini akan membiayai ruang isolasi di RSUD Tondano, 8 Puskesmas, Alat Pelindung Diri (APD), Thermo Scan, Tongvait setiap Sekolah, Masker dan kebutuhan lainnya," jelas Mangala.

    Dia berharap, dengan adanya anggaran itu penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa bisa maksimal. "Tentunya dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat untuk mematuhui himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah," sebutnya.

    Mangala berharap masyarakat bisa menerapkan Sosial Distancing, dengan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. "Rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga imun tubuh dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, jaga kebersihan lingkungan dan patuhi himbauan pemerintah. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi," pungkasnya.

    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perangi Covid 19, Pemkab Minahasa Anggarkan 9,4 Miliar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top