• Berita Terbaru

    March 31, 2020

    elnusanews/com March 31, 2020

    Covid 19 Berdampak Pada Sektor Ekonomi, Ini Dikatakan Cindy Wurangian



    MANADO,Elnusanews -- Sektor ekonomi adalah sektor yang paling dirasakan oleh masyarakat akibat dampak dari Pandemi Corona atau Covid 19.

    Terkait hal ini Ketua Komisi II DPRD Sulut bidang perekonomian dan keuangan DPRD Sulut, Pricilla Cindy Wurangian mengatakan jika hal ini terus terjadi bakal ada gejolak lain.

    “Jika kondisi ini akan berlangsung lama dan tidak tau kapan berakhir, bisa menimbulkan gejolak lain dan ini sangat berbahaya,” kata Cindy

    Kepada Wartawan, politisi Partai Golkar Sulut ini mengatakan dalam upaya membasmi penyebaran virus corona, pemerintah juga dapat terus melakukan berbagai langkah guna menjaga stabilitas perekonomian masyarakat.

    Saat ini kata Cindy, kita sepertinya mengabaikan sektor ekonomi padahal kondisinya saat ini sedang goyah dimana stabilitas harga komoditi, juga sektor usaha mikro kecil dan menengah serta sektor niaga bergerak melambat akibat pengaruh virus corona secara global. Sementara dana talangan bagi warga miskin yang sudah diluncurkan Pemerintah pusat Penyalurannya tidak transparan.

    “Untuk mendapatkan masker saja susah, dimana mo beli masker (bagi yang mampu membeli) dan dimana boleh minta masker (bagi yang tidak mampu) hal ini harus dipublikasikan agar masyarakat yang membutuhkan bisa mengetahui harus mengadu kemana,” tegas Wurangian.

    Mengatasi persoalan moneter sebagaimana yang telah diumumkan Presiden Jokowi untuk fasilitas keringanan bunga dan perpanjangan waktu angsuran, mekanismenya tidak jelas.

    “Fakta dilapangan banyak petugas yang beralasan belum ada edaran dari kantor pusat,” pungkas Cindy sambil berharap kondisi ini juga mendapatkan perhatian pemerintah. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Covid 19 Berdampak Pada Sektor Ekonomi, Ini Dikatakan Cindy Wurangian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top