• Berita Terbaru

    March 14, 2020

    elnusanews/com March 14, 2020

    Pembukaan MTQ di Minut Berlangsung Meriah, VAP Sumbang Rp100 Juta

    MINUT, Elnusanews--  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dibuka oleh Bupati Minut DR (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) di Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat, berlangsung meriah. Kegiatan yang menampilkan 12 jenis lomba dan diikuti oleh Khilafa dari Kecamatan Airmadidi, Kalawat, Wori, Likupang Raya, Kauditan dan Kema ini, dilaksanakan hingga Minggu 15 Maret 2020.

    Bupati VAP dalam sambutannya mengucap syukur atas terlaksanakan kegiatan ini. Sebab dengan MTQ ini akan meningkatkan pemahaman terhadap generasi penerus bangsa membaca Alquran dengan baik. "Untuk itu saya minta kita harus rajin membaca Alquran dan Sholat 5 waktu," ungkapnya.

    Dikatakannya, dengan memahami Alquran anak-anak akan menjadi soleh dan solehah, menjadi generasi yang memiliki kecerdasan spritual dan terampil sebagai penerus di masa datang. "Pendidikan yang baik bagi anak, adalah investasi tak ternilai, karenanya menanamkan kecerdasan moral spritual adalah kewajiban semua pihak," tandasnya.
    Bupati VAP juga mengakui jika dalam Pilkada lalu, 30% warga Muslim memilihnya untuk menjadi Bupati Minut. Diharapkan juga dalam Pilkada tahun ini, suara Muslim untuk dirinya yang akan maju sebagai Calon Gubernur Sulut serta Shintia G Rumumpe (SGR) sebagai Calon Bupati Minut, kiranya masih mendapat kepercayaan dari jemaat Muslim.

    "Saya minta dukungan lewat doa agar tahun ini, suara kalian masih bisa mendukung saya dan anak saya SGR untuk maju dalam Pilkada," tambah Bupati VAP.

    Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Minut, Hi Azhar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari pemenang yang nantinya akan diutus ke tingkat provinsi pada akhir bulan Maret ini.

    Ditambahkannya bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan MTQ tahun ini adalah mewujudkan warga masyarakat Minut yang religius, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta mengembangkan paham kebangsaan guna mewujudkan rasa aman dan tenteram dalam masyarakat yang berdasar kualitas kebhinekaan.

    "MTQ ini juga sebagai ajang meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Alquran dan pemahaman tentang isi Alquran," tambahnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati VAP ikut memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta. Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Kapolres Minut, Calon Wakil Bupati Minut sekaligus anggota DPRD Minut Hi Sarhan Antili dan sejumlah tokoh agama. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembukaan MTQ di Minut Berlangsung Meriah, VAP Sumbang Rp100 Juta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top