• Berita Terbaru

    March 16, 2020

    elnusanews/com , March 16, 2020

    Wagub Steven Buka UNBK SMK dan Vicon Bersama Bupati/Walikota


    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan UNBK hari pertama, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw di 15 kabupaten/kota melalui video conference di SMK N 1 Manado, Senin(16/3/2020) pagi tadi.
    Saat itu pula orang nomor dua Sulut itu mengecek pelaksanaan UNBK dibeberapa kabupaten dan kota di Sulut, melalui video conference dengan para bupati dan wali kota yang ada di bumi nyiur melambai Sulut.
    Ia pun berharap para kepala daerah serta dinas pendidikan di kabupaten dan kota mendukung pelaksanaan ujian, supaya berjalan lancar, aman.
    “Pelaksanaan UNBK tingkat SMK ini harus berjalan aman, baik, lancar dan sukses. Jadi kebijakan pak Gubernur Olly Dondokambey walaupun sekolah diliburkan tapi ujian nasional harus jalan terus sambil kita menerapkan prosedur COVID-19.
    Sementara Kadis Dikda Grace Punuh menghimbau agar siswa peserta UNBK sehabis ujian kalau perlu harus langsung pulang rumah dan tetap melindungi diri.
    "Karena juga siswa kelas X dan kelas XI belajar mandiri dirumah. Dan untuk siswa-siswi yang ada dikepulauan, tadi juga sudah ada himbauan dari bupati dan wakil bupati untuk tidak jalan-jalan atau kemana-mana dulu, 14 hari belajar mandiri harus digunakan sebaik mungkin karena akan dimonitor oleh kepala sekolah dan guru-guru," tukasnya.
    Perlu diketahui jumlah sekolah yang mengikuti UNBK di daerah ini sebanyak 194 sekolah, 90 sekolah negeri dan swasta 104, yang diikuti  14.634 siswa.
    Turut hadir dalam pembukaan pelaksanaan UNBK di SMK 1 Manado, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kakanwil Kementerian Agama, Anggota DPRD, Kadis Pendidikan Grace Punuh, Karo Kesra Devi Tanos dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven Buka UNBK SMK dan Vicon Bersama Bupati/Walikota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top