• Berita Terbaru

    March 15, 2020

    elnusanews/com March 15, 2020

    Antisipasi Penyebaran Covid 19 Siswa Paud TK, SD, SMP Minsel Diliburkan

    MINSEL, Elnusanews – Terhitung mulai Senin besok Tanggal 16 sampai dengan 30 Maret 2020, semua sekolah mulai dari PAUD-NI, TK, SD SMP sederajat di bawah kewenangan dispora Minahasa Selatan resmi diliburkan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kewaspadaan terhadap penyebaran Covid 19, Virus Corona.

    Himbauan tersebut dikeluarkan Kadispora Minahasa Selatan DR. Fietber Raco, MSi melaui akun faceboooknya.

    Adapun isi himbauan, berkaitan dengan Covid 19 semua siswa TK, SD SMP sederajat mulai senin, 16-30 Maret 2020 diliburkan.

    Himbauan ini pun dibenarkan Kabag Humas dan Protokoler, Ysis Donna Mangindaan, SSTP. Bahwa, untuk mengantisipasi ancaman Covid 19, maka dari itu Pemerintah daerah mengambil langkah untuk meliburkan Siswa-Siswi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Tak lupa Bupati berpesan terhadap warga Minahasa Selatan, untuk menjaga perilaku hidup sehat harus lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun. Mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan masker apabila berpergian.

    Lanjutnya, agar secara aktif melakukan upaya dalam mewaspadai influenza (termasuk COVID-19) di daerah masing-masing dengan:
    ● tidak menyebarkan informasi yang tidak benar dan yang dapat menyebabkan kepanikan ;
    ● menyediakan fasilitas mencuci (sabun/hand rub berbasis alkohol) pada tempat-tempat strategis.

    Demi menjaga kesehatan kata Bupati pula, harus mempersiapkan diri juga dengan kuat makan buah-buahan dan sayuran karena melalui itu semua kita bisa menjaga keseimbangan tubuh, ucapnya.

    Lagi kata Bupati bahwa, masyarakat Jangan panik, jaga kesehatan terlebih imun tubuh, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, gunakan masker di tempat keramaian, rajin cuci tangan dan hindari kontak jabat tangan untuk sementara waktu, dan yang paling utama adalah Berdoa minta perlindungan dari Tuhan, ucap Mangindaan.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Penyebaran Covid 19 Siswa Paud TK, SD, SMP Minsel Diliburkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top