• Berita Terbaru

    March 12, 2020

    elnusanews/com March 12, 2020

    Kunjungi Kemendikbud RI, Ini Hasil Konsultasi dan Koordinasi Komisi IV DPRD Sulut


    DEPROV,Elnusanews -- Dalam rangka  konsultasi dan koordinasi terkait penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2020, Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Kamis (11/03/20) pagi, melakukan Kunjungan Kerja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) RI di Jakarta .

    Dikatakan anggota Komisi IV DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan (MJP), dari hasil konsultasi dan koordinasi tersebut Komisi IV DPRD Provinsi Sulut menghimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) Provinsi Sulut, seluruh Kepala Sekolah, pengawas, guru-guru dan terutama para siswa peserta didik untuk mempersiapkan sebaik-baiknya pelaksanaan UNBK.

    "Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara harus mampu memastikan kesiapan pihak sekolah baik itu fasilitas dan peserta didik. Persiapan yang matang harus dilakukan untuk suksesnya pelaksanaan UN tahun ini," kata MJP. 

    Selain itu, menurut politisi PSI ini, harus juga dilakukan pengamanan yang serius. Karena untuk SMA/SMK 100% ujian nasional berbasis komputer (UNBK), maka pengamanan siber perlu dilakukan serta penjagaan fisik komputer di sekolah-sekolah se Sulawesi Utara

    "Komisi IV DPRD Provinsi sulut akan turut mengawal jalannya UNBK tahun ini dalam rangka fungsi pengawasan dan akan terus berkoordinasi dengan Dikda Provinsi Sulut," paparnya.

    Dirinya pula berharap,  pelaksanaan UN di Sulut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif serta mendapatkan hasil yang baik bagi peserta didik.

    "Komisi IV DPRD berharap pelaksanaaan UN dan UNBK di Sulut dapat berjalan lancar," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunjungi Kemendikbud RI, Ini Hasil Konsultasi dan Koordinasi Komisi IV DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top