• Berita Terbaru

    March 23, 2020

    elnusanews/com March 23, 2020

    Minimalisir Penyebaran Covid-19, Yusra Alhabsyi Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah dan Sekolah



    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut Partai PKB Yusra Al Habsyi, Sabtu (21/03/20) akhir pekan lalu, melaksanakan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah-rumah ibadah serta sekolah yang ada di wilayah Bolaang Mongondow (BOLMONG)

    Dikatakan Alhabsyi, kegiatan yang menggandeng DPC Partai PKB Bolmong merupakan instruksi dari DPP partai PKB untuk membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    "Kegiatan ini untuk meneruskan instruksi DPP PKB untuk membantu pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19, sebagai bagian dari partai politik yang mempunyai komitmen sosial, DPC PKB Bolmong turun ambil bagian dalam meminimalisir resiko penyebaran virus ini dengan cara melakukan penyemprotan masjid dan gereja serta sekolah," kata Alhabsyi.

    Personil Komisi IV DPRD Sulut ini juga mengungkapkan pihaknya berkeinginan besar untuk menjangkau semua lokasi yang ada di Bolmong, namun karena keterbatasan sumber daya sehingga hanya beberapa wilayah saja yang tercover.

    "Ada lokasi yang dilaksanakan terdiri beberapa kecamatan diantaranya, Poigar, Bolaang, Lolak, Passi Barat dan Dumoga Barat. Besar keinginan kami untuk menjangkau semua lokasi tapi karena keterbatasan sumber daya sehingga tidak semua alat kami tempuh. Untuk itu mohon kiranya bagi daerah yang tidak dapat kami sentuh mohon pemaklumannya," ungkapnya.

    Dirinya pula berharap kepada pemerintah daerah dan masyarakat secara swadaya agar dapat melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum.

    "Kami berharap pemerintah daerah dapat melaksanakannya dan juga berharap masyarakat dapat melakukannya secara swadaya. Karena hal ini mudah dilakukan dan sifatnya pencegahan. Sudah saatnya kita semua sebagai warga dapat mengambil peran dalam menghadapi masalah virus ini. Ayo kita lawan bersama Covid-19 dengan cara hidup bersih dan sehat," tutup legislator yang dikenal vokal ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minimalisir Penyebaran Covid-19, Yusra Alhabsyi Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah dan Sekolah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top